This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Wibowo, Arif (2013) IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN BERBASIS WEBSITE DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) NEGERI 1 SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
cover.pdf Download (46kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak.pdf Download (80kB) | Preview |
|
|
Text
daftar isi.pdf Download (83kB) | Preview |
|
|
Text
bab 1.pdf Download (123kB) | Preview |
|
|
Text
bab 2.pdf Download (181kB) | Preview |
|
|
Text
bab 3.pdf Download (150kB) | Preview |
|
|
Text
bab 4.pdf Download (512kB) | Preview |
|
|
Text
bab 5.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (84kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini telah menjawab tiga rumusan masalah sebagai berikut: (1) Bagaimana implementasi pembelajaran berbasis website di SMK Negeri 1 Surabaya? (2) apa saja factor-faktor pendukung pelaksanaan pembelajaran berbasis website di SMK Negeri 1 Surabaya?, (3)Apa saja factor-faktor penghambat pelaksanaan pembelajaran berbasis website di SMK Negeri 1 Surabaya?
Penelitian yang penulis lakukan merupakan jenis penelitian kualitatif, sehingga penelitian ini tidak berupa angka-angka tetapi berupa kata-kata yang menggambarkan fakta di lapangan. Dalam melakukan penelitian ini penulis menggunakan beberapa model yaitu: observasi, wawancara, dokumentasi. Hal ini dilakukan agar dapat memperoleh data yang valid dan representative sehingga dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.
Sedangkan dalam teknik analisa data penulis menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif yaitu suatu analisis yang memfokuskan pada penunjukan makna, menjelaskan dan menempatkan data pada konteksnya masing-masing dan melukiskannya dalam bentuk kata-kata, data yang terkumpul kemudian dianalisis untuk menyederhanakan data kedalam bentuk yang lebih mudah dibaca dan diintepretasikan.
Adapun hasil dari pel;aksanaan pembelajaran berbasis website adalah pertama, pelaksanaan pembelajaran berbasis website di SMK Negeri 1 surabaya berjalan dengan baik, yaitu dengan kerjasama antar guru dan juga dengan pemahaman siswa tentang website, sekolah menyediakan sarana dan prasarana yang kemudian guru mengunakan untuk memaksimalkan pembelajaran tersebut. Kedua, factor pendukung pelaksanaan pembelajran berbasis website ialah: 1) Guru dan siswanya yang mayoritas sudah menguasai tentang website, 2) Sarana dan prasarana yang sudah disipkan oleh sekolah, 3) dan terahir disipakannya website khusus dari sekolah untuk pembelajaran.
Adapun factor penghambat dari pelaksanaan pembelajaran berbasis website ialah: Bila ada kendala pada saat pembelajaran website trouble, dan juga sering susahnya menyambungkan ke wifi sekolah.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Pembimbing : AZ. FANANI | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Prophetic Intelligence Pendidikan > Metode |
||||||
Keywords: | Pembelajaran Berbasis Website; Implementasi Pembelajaran | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam | ||||||
Depositing User: | Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 22 Oct 2013 | ||||||
Last Modified: | 07 Apr 2015 07:48 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10351 |
Actions (login required)
View Item |