Sejarah perkembangan Masjid Mujahidin Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ningsih, Chusnia Wati (1998) Sejarah perkembangan Masjid Mujahidin Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Daf. Pustaka muhammad qohar.pdf

Download (216kB)

Abstract

Masjid merupakan peninggalan budaya umat Islam dalam bidang teknologi konstruksi yang telah dirintis sejak permulaannya dan telah menjadi cirri khas dari suatu Negara atau kota Islam. Masjid juga merupakan salah satu corak dan perwujudan kesenian Islam terpenting. Perwujudan bangunan masjid merupakan lambing dan cermin kecintaan umat Islam kepada tuhannya. Dalam penelitian ini penilis akan mengambil obyek masjid Mujahidin Surabaya sebagai obyek penelitian. Sedangkan rumusan masalahnya, pertama sejarah berdirinya masjid Mujahidin Surabaya. Kedua, tata letak dan bentuk masjid Mujahidin Surabaya. Ketiga, fungsi bangunan masjid dengan segala bagiannya. Keempat, usaha pengembangan masjid baik dalam segi fisik ataupun fungsi. Dari penelitian ini penulis dapat menyimpulkan bahwa sejarah berdirinya masjid ini dilatabelakangi oleh faktor kebutuhan. Masjid Mujahidin Surabaya terletak di jalan Perak nomer 275. Sedangkan arsitektur bangunannya dipengaruhi oleh aliran Persi. Selain digunakan sebagai tempat ibadah masjid ini juga digunakan untuk pendidikan dan pengajaran.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ningsih, Chusnia Wati----
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
UNSPECIFIED., .UNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Sejarah
Keywords: Sejarah; Masjid Mujahidin Surabaya
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Arsip Adab
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 10 Mar 2014
Last Modified: 05 Nov 2020 14:59
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/11418

Actions (login required)

View Item View Item