This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Yahdi, Achmad (2016) IMPLEMENTASI PUNISHMENT DENGAN MENGHAFAL SURAT PENDEK DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN PAI DI SMP ISLAM WALI SONGO SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (7MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (121kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (730kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (316kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (749kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (311kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (502kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (295kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (730kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Implementasi punishment menghafal surat pendek di SMP Islam Wali Songo Sidoarjo; (2) Penerapan punishment dapat meningkatkan prestasi belajar mata pelajaran PAI di SMP Islam Wali Songo Sidoarjo; (3) Implenentasi punishment dengan menghafal surat pendek dalam meningkatkan prestasi belajar mata pelajaran PAI di SMP Islam Wali Songo Sidoarjo. Punishment adalah suatu perbuatan yang kurang menyenangkan, berupa penderitaan yang diberikan kepada siswa sadar dan sengaja, sehingga menimbulkan kesadaran dalam hati siswa untuk tidak mengulangi kesalahannya lagi. Menghafal addalah berusaha meresapkan kedalam pikiran agar selalu ingat.prestasi belajar adalah sebagai hasil yang dicapai dari usaha seseorang untuk merubah dirinya dengan jalan memperoleh kecakapan baru dan hasil perubahan itu diperoleh melalui latihan dan pengalaman. Penilitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, yang mana peneliti akan mencoba mendeskripsikan Implementasi Punishment dengan Menghafal Surat Pendek dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Mata Pelajaran PAI di SMP Islam Wali Songo Sidoarjo. Fokus permasalahan dalam penelitian ini adalah mengetahui bagaimana kegiatan implementasi punishment dengan menghafal surat pendek di SMP Islam Wali Songo dan dapat merumuskan implementasi punishment dengan menghafal surat pendek dalam meningkatkan prestasi belajar mata pelajaran PAI di SMP Islam Wali Songo Sidoarjo. Hasil dari penelitian ini, secara empiris akan dapat menjadi keilmuan dalam mengkontruksi paradigma punishment sebagai upaya untuk meningkatkan prestasi belajar. Temuan dalam penelitian ini adalah kegiatan punishment menghafal surat pendek yang dilaksanakan secara rutinitas merupakan kunci utama dari suksesnya prestasi belajar mata pelajaran PAI di SMP Islam Wali Songo Sidoarjo, sebagaimana teori punishment yang dikaji pada umumnya, sekolah ini menyusun perencanaan dengan matang, membuat klasifikasi punishment, menerapkan implementasi punishment dengan menghafal surat pendek secara maksimal, dan mengadakan pembinaan bagi siswa yang sering terlambat setiap sebulan sekali. Selain dari pada itu, tanggung jawab kepala sekolah yang besar, profesionalisme guru yang terus ditingkatkan, dan kedisiplinan siswa yang diterapkan juga merupakan kunci keberhasilan prestasi belajar di SMP Islam Wali Songo Sidoarjo.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan > Prestasi Belajar | ||||||
Keywords: | Punishment; Menghafal; Prestasi Belajar | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam | ||||||
Depositing User: | Yahdi Achmad | ||||||
Date Deposited: | 06 Sep 2016 08:23 | ||||||
Last Modified: | 06 Sep 2016 08:23 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/13944 |
Actions (login required)
View Item |