This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Safriyani, Afida (1999) اللغة العربية, خصائصها ومشكلة تعليمها لغير الناطقين بها وأف للشروط المطلوبة ومستعد لاشترالمناقشة للحصول على درجة س.أغ في كلية التربية سورابايا بجامعة سونن أمفيل الإسلامية الحكومية. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (549kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (463kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (851kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (952kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (883kB) | Preview |
Abstract
Bahasa adalah bentuk ekspresi seseorang untuk mengutarakan apa yang terbersit dalam pikiran dan terdetik didalam hati. Selain menjadi alat komunikasi antar individu, bahasa juga berfungsi sebagai pengantar ilmu pengetahuan yang ada pada zaman dulu untuk diterima dan dilanjutkan oleh generasi selanjutnya. Tiap-tiap bahasa manusia memiliki karakteristik yang membedakan antara satu dengan yang lainnya. Dan bahasa Arab sebagai bahasa yang berasal dari Bahasa Semit sekaligus merupakan bahasa yang paling utama, paling luas dan paling kaya dalam hal kosakata diantara beberapa bahasa manusia lainnya, telah memiliki karakteristik tersendiri dalam berbagai aspek kebahasaanya, diantaranya adalah aspek kosakata. Selain itu, Bahasa arab sebagaimana bahasa lain telah tumbuh dan menjadi kaya dan luas dikarenakan oleh faktor-faktor kebahasannya diantaranya yaitu Muhakatu al ashwat, al lrtijal, al Jsytiqaq, al Qalbu, al lbdal, an-Nahtu dan al Ta'rib. Kelebihan bahasa Arab dalam aspek kosakata ini adalah bahwa tiap-tiap kosakatanya terbentuk dari tiga bunyi asal, yang secara fleksibel atau melalui perubahan derivasional (Jstiqaq) menjadi beberapa kata yang tetap memiliki tiga kesamaan bunyi dan keterkaitan makna. Kelebihan ini tidak dimiliki oleh Bahasa manusia manapun didunia. Selain itu kelebihannya yang lain adalah bahwa ad.a diantara dua buah kosakatanya atau lebih yang memiliki persamaan bunyi dan makna dasar, kendati tidak beraturan tata letaknya, hal ini biasa disebut dengan (Al-qalbu). Demikian pula sebaliknya, ada diantara beberapa kosakata itu yang memiliki persamaan makna dan aturan tata letak, dengan perbedaan bunyi atau lafal. Dan hal ini biasa disebut dengan (Al-lbdal). Dari beberapa karakteristik tersebut diatas, temyata telah menimbulkan beberapa problematika bagi orang asing tatkala mempelajari bahasa Arab, karena dia akan menemukan aturan-aturan kebahasaan yang baru dan berbeda dengan aturan kebahasaannya sendiri. Dan problematika tersebut terbagi menjadi dua macam, yaitu pertama problematika linguistik (problematika yang berkenaan dengan karakteristik kosakata Arab, seperti jumlah suku kata, tingkat keabstrakan, minimnya keserasian antara bunyi dan tulisan, serta kealamiahan bunyi). Kedua problematika non linguistic (problematika yang berkenaan dengan perbedaan kondisi sosial budaya Arab, kurikulum serta metodologi pengajaran).
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Bahasa Arab | ||||||||
Keywords: | Ungkapan pikiran; alat komunikasi | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||||
Depositing User: | Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||||
Date Deposited: | 15 Nov 2016 04:31 | ||||||||
Last Modified: | 30 Jul 2021 03:48 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/14293 |
Actions (login required)
View Item |