This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Anam, Khoirul (2016) The role of reflection in solving the problem of teaching and learning process : a study at microteaching class of english education department. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (408kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar isi.pdf Download (409kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (482kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (564kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (495kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (929kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (369kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (432kB) | Preview |
Abstract
Saat ini, Refleksi telah ditetapkan sebagai metode dalam pengembangan profesional guru. Fenomena ini memotivasi universitas di Indonesia termasuk UIN Sunan Ampel Surabaya untuk membuat dan mewajiban para mahasiswa untuk menggunakan refleksi di kelas microteaching mereka terutama pada prodi Pendidikan Bahasa Inggris. Selanjutnya, kelas microteaching telah ditetapkan sebagai salah satu kurikulum untuk memberikan pengalaman tentang mengajar bagi rekan-rekan mahasiswa. mahasiswa yang berpartisipasi dalam kelas microteaching disebut pre-service teacher. Banyak dari mereka menghadapi beberapa masalah pada praktek belajar dan mengajar. Dalam rangka untuk membantu mereka menghadapi masalah, refleksi dapat digunakan sebagai alat dalam memecahkan masalah. Dalam hal tersebut, tesis ini membahas tentang masalah yang dihadapi oleh pre-service teacher dan peran refleksi dalam memecahkan masalah mereka pada proses belajar mengajar. Pengaturan dari penelitian ini adalah UIN Ampel Surabaya dan subject penelitian diambil dari adalah 10 mahasiswa Departemen Pendidikan Bahasa Inggris. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif; dengan menggunakan metode berupa dokumentasi, kuesioner dan observasi. Dokumentasi adalah metode yang digunakan untuk memperoleh data tentang masalah pre-service teacher dalam proses belajar mengajar berdasarkan refleksi mereka. Sementara itu, kuesioner dan observasi digunakan untuk mendapatkan peran refleksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa masalah pre-service teacher dalam proses belajar mengajar berada dalam: instruksi, tujuan, evaluasi, penilaian, konten, materi, metode, teknik dan kendala yang lain. Selain itu, peran refleksi dalam memecahkan masalah dalam proses belajar mengajar adalah; refleksi sebagai alat untuk memberikan informasi tentang kelebihan dan kekurangan dalam proses belajar mengajar, refleksi sebagai penilaian guru, diinformasikan dari saran, analisis dan persepsi dari pengamat lainnya, refleksi sebagai evaluasi diri dan refleksi sebagai pemecahan masalah dalam proses belajar mengajar.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Bahasa Inggris English Learning Guru Pendidikan Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar Pendidikan > Pendidikan - Kualitas Guru Pendidikan > Pembelajaran Pendidikan > Metode |
||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris | ||||||||
Depositing User: | Anam Khoirul | ||||||||
Date Deposited: | 17 Nov 2016 08:04 | ||||||||
Last Modified: | 14 Nov 2019 01:46 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/14318 |
Actions (login required)
View Item |