I'DAD KITAB ''AL KALAM AL JADZDZAB'' LITANMIYAH MAHARAH AL KALAM LITTHOLLABAH FI AL MA'HAD AL ULYA: AL BAHTSU ATTATHWIRI BIMADROSAH ASSANAWIYAH AL ISLAMIYYAH AL HUKUMIYAH SUMENEP

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ningsih, Setia (2016) I'DAD KITAB ''AL KALAM AL JADZDZAB'' LITANMIYAH MAHARAH AL KALAM LITTHOLLABAH FI AL MA'HAD AL ULYA: AL BAHTSU ATTATHWIRI BIMADROSAH ASSANAWIYAH AL ISLAMIYYAH AL HUKUMIYAH SUMENEP. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (278kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (400kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (441kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (768kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (929kB) | Preview
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (529kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (510kB) | Preview

Abstract

Kegiatan pembelajaran bahasa Arab pondok pesantren “Al-Ulya” MAN Sumenep menggunakan buku yang kurang memotivasi siswa di dalam pembelajaran bahasa Arab, selain itu peneliti juga menemukan beberapa kekurangan, yang seharusnya bisa mendukung motivasi siswa di dalam pembelajaran bahasa Arab di antaranya di dalam buku tersebut tidak ada latihan-latihan, tidak ada materi tentang qowa’id, tidak ada permainan-permainan yang seharusnya bisa meningkatkan motivasi siswa di dalam pembelajaran bahasa Arab di pondok pesantren “Al-Ulya” MAN Sumenep.
Pengembangan materi ajar dilakukan sebagai solusi dari masalah-masalah yang dihadapi oleh siswa di dalam pembelajaran bahasa Arab pondok pesantren “Al-Ulya” MAN Sumenep, Dan untuk memudahkan siswa belajar maka peneliti berusaha mengembangkan buku yang sesuai yang bisa meningkatkan motivasi siswa di dalam pembelajaran bahasa Arab di pondok pesantren “Al-Ulya” MAN Sumenep. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan penelitian pengembangan.
Peneliti menggunakan pre-test dan post-test. Dalam pelaksanaannya rata-rata yang didapatkan siswa pre-test 67,8 dan post-test 72,2. Dan peneliti menganalisis hasil dari test tersebut dengan menggunakan rumus One Sample T-Test. Dengan Hipotesis Ho: tidak ada perbedaan antara pre-test dan post-test, Ha: ada perbedaan antara pre-test dan post-test. Dan hasil penghitungan rumus T-Test menunjukkan bahwa T-Hitung lebih besar dari T-Tabel (11,900 > 2045), maka terdapat perbedaan antara pre-test dan post-test. Maka terdapat efektifitas pengembangan buku dalam pengembangan kompetensi berbicara dalam pembelajaran bahasa Arab di pondok pesantren “Al-Ulya” MAN Sumenep.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ningsih, Setiasetianingsih919@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Keywords: Al Kalam
Divisions: Program Magister > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ningsih Setia
Date Deposited: 01 Dec 2016 08:38
Last Modified: 02 Dec 2016 02:08
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/14331

Actions (login required)

View Item View Item