This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Nafisah, Nafisah (2000) PENGARUH MEDIA GEAFIS TERHADAP KEBERHASILAN PROSES BELAJAR MENGAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SDN KEBOMLATI PLUMPANG TUBAN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (174kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (161kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (945kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (6MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (11MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (869kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (282kB) | Preview |
Abstract
Pembaharuan pendidikan sebagai perspektif baru dalam dunia pendidikan mulai dirintis sebagai alternatif untuk memecahkan masalah masalah pendidikan yang belum dapat diatasi dengan cara konvensional secara tuntas. Jadi pembaharuan pendidikan dilakukan untuk memecahkan masalah "Pendidikan" dan menyongsong arah perkembangan dunia kependidikan yang lebih memberikan harapan kemajuan lebih pesat. Kemajuan tehnologi modern adalah salah satu faktor yang turut menunjang usaha pembaruan. Peranan tehnologi sudah demikian menonjolnya, terutama pada masyarakat dari negara negara yang telah berkembang. Pemerintah dan masyarakatnya memberikan perhatian secara maksimal karena mereka menyadari peranan dan fungsi tehnologi itu bagi kehidupan mereka.
Pada pembahasan ini akan membahas tenttang 1). Bagaimana media grafis pendidikan agama islam di SDN kebomlati plumpang tuban? 2). Bagaimana keberhasilana proses belajar mengajar PAI di SDN kebomlati plumpang tuban? 3). Bagaimana pengaruh media grafis terhadap keberhasilan proses belajar mengajar PAI di SDN kebomlati plumpang tuban?
Dari pembahasan dapat disimpulkan bahwa proses belajar mengajar atau proses pengajaran adalah suatu proses yang mengandung serangkaian perbuatan guru dan siswa atas dasar timbal balik yang berlangsung dalam situasi educatif untuk mencapai tujuan tertentu. Didalam proses pengajaran terdapat unsur metodologi pengajaran yang meliputi metode dan media pengajaran sebagai alat bantu untuk mengajar guru. Media pengajaran yang sering di gunakan guru SDN kebomlati tuban dalam bidang studi pendidikan agama islam adalah media grafis khususnya media gambar, karena dengan media gambar anak atau siswa tingkat dasar lebih mudah memahami dan mengingat pelajaran yang disampaikan oleh guru.
Keberhasilan proses belajar mengajar pendidikan agama islam di SDN kebomlati plumpang tuban dapat dikatakan baik, hal ini sesuai dengan prestasi belajar siswa dalam bidang pendidikan agama. Media grafis yang digunakan oleh guru SDN kebomlati plumpang tuban khususnya media gambar mempunyai pengaruh yang cukup kuat terhadap keberhasilan proses belajar mengajar pendidikan agama, hal ini sesuai dengan hasil perhitungan korelasi product moment yakni 0, 683.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Media | ||||||
Keywords: | Media Grafis; Media Pembelajaran; Pendidikan Agama Islam | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam | ||||||
Depositing User: | Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 22 Nov 2016 07:50 | ||||||
Last Modified: | 22 Nov 2016 07:50 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/14369 |
Actions (login required)
View Item |