KONSELING ANAK DENGAN TERAPI MENGGAMBAR DALAM MEMBENTUK KONSEP DIRI POSITIF ANAK DI TPA ASH SHUFFAH WONOCOLO SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Illiyah, Miftakhul (2017) KONSELING ANAK DENGAN TERAPI MENGGAMBAR DALAM MEMBENTUK KONSEP DIRI POSITIF ANAK DI TPA ASH SHUFFAH WONOCOLO SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (913kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (596kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (601kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (667kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (513kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (292kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi pentingnya konsep diri positif anak terhadap aktualisasi anak. Peneliti dalam faktanya menemukan anak yang memiliki indikator konsep diri negatif. Maka diperlukannya konseling anak dengan terapi menggambar bertujuan untuk membentuk konsep diri positif anak. Fokus penelitian ini adalah: 1) Bagaimana proses konseling anak dengan terapi menggambar dalam membentuk konsep diri positif anak di TPA Ash Shuffah Wonocolo Surabaya? 2) Bagaimana hasil dari proses konseling anak dengan terapi menggambar dalam membentuk konsep diri positif anak di TPA Ash Shuffah Wonocolo Surabaya? Metode penelitian ini adalah metode kualitatif yang bertujuan untuk ekplorasi dan verifikasi. Penelitian ini dimaksudkan untuk meneliti terapi menggambar dalam membentuk konsep diri positif anak. Pada penelitian ini data yang diperoleh melalui wawancara, dokumentasi, observasi dan konseling. Penyajian data dan analisis data dilakukan dengan cara deskriptif analitik. Hasil dari penelitian ini adalah konseli bisa membentuk konsep diri positifnya dengan adanya rasa percaya diri, menilai diri positif dan bisa berinteraksi dengan lingkungan sosialnya. Penelitian disimpulkan bahwa konseling dengan terapi menggambar ini bisa dilakukan dengan 3 tahapan: menggambar, mengevaluasi dan memfollow up. Terapi menggambar juga termasuk langkah preventif yang efektif dalam penerapan konseling anak. Peneliti menyarankan agar penelitian ini dapat dijadikan sebagai contoh studi dan tambahan referensi bagi peneliti lain dalam penelitian untuk membentuk konsep diri positif anak dengan terapi menggambar.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Illiyah, Miftakhulmiftakhulilliyah95@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Anak
Bimbingan Konseling
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Illiyah Miftakhul
Date Deposited: 10 Feb 2017 03:55
Last Modified: 10 Feb 2017 03:55
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/15044

Actions (login required)

View Item View Item