This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Amanah, Fina (2014) THE USE OF VOA SPECIAL ENGLISH AUDIO PODCAST AS THE AUTHENTIC MATERIAL IN TEACHING WRITING ANALYTICAL EXPOSITION TEXT TO THE ELEVENTH GRADERS AT SMAN 1 WARU. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (27kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (76kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (143kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (230kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (951kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (536kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (616kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (147kB) | Preview |
Abstract
Podcast Sebagai The Authentic Bahan dalam Menulis Pengajaran Analytical Exposition Text to Kesebelas Grader di SMAN 1 WARU. Hal ini untuk mengetahui pencapaian penulisan yang lebih baik pada menulis teks eksposisi
analitis. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk mengeksplorasi motivasi siswa dalam belajar menulis teks eksposisi analitis melalui VOA Special English Audio Podcast. Eksperimental kuasi terpilih sebagai desain penelitian dengan 60 siswa sebagai sampel. 30 siswa XI IPS-2 dipilih sebagai anggota kelompok eksperimen dan 30 siswa XI IPS-3 dipilih sebagai kelompok kontrol dalam
penelitian ini. Postes dilakukan untuk mengetahui prestasi yang lebih baik antara siswa pada kelompok kontrol dan kelompok eksperimen. T-test digunakan untuk mengetahui signifikan berbeda dalam hasil tes. Selain itu, untuk mengetahui siswa motivasi kelompok eksperimen, pedoman wawancara digunakan untuk mengeksplorasi siswa motivasi.
Hasil analisis data yang ditemukan pencapaian yang berbeda antara kedua kelompok. Kelompok eksperimen mendapatkan skor total 2466 dengan rata-rata 82,2 sedangkan kelompok kontrol mendapatkan total skor 2369 dengan rata-rata 79,0. Perhitungan T-test menunjukkan bahwa TValue lebih tinggi dari ttabel. (6,7> 2,00). Ini berarti bahwa hipotesis alternatif (Ha) diterima. Hasilnya adalah siswa yang diajar oleh VOA Special English Audio Podcast berprestasi lebih baik menulis menulis teks eksposisi analitis daripada mereka yang tidak diajarkan oleh VOA khusus Inggris audio yang podcast.
Selain itu, hasil ini juga menunjukkan bahwa siswa yang diajar menulis teks eksposisi analitis menggunakan bahan otentik dari VOA Special English Audio podcast termotivasi untuk belajar menulis. Indikator motivasi telah diperiksa melalui wawancara kepada 15 siswa di kelas eksperimen. Kebanyakan dari mereka adalah bunga, rasa ingin tahu, semangat memiliki dan menantang dalam belajar menulis teks eksposisi analitis menggunakan bahan otentik dari
VOA Special English audio yang podcast.
Dapat disimpulkan bahwa siswa dari kelompok eksperimen mendapat prestasi yang lebih tinggi menulis eksposisi analitis daripada siswa dari kelompok kontrol. Selain itu, penggunaan bahan otentik dari VOA Special English efektif
dan direkomendasikan untuk diterapkan di kelas XI SMA. Selain itu baik untuk diterapkan, juga dapat memotivasi siswa dalam menulis belajar.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan > Bahasa Inggris | ||||||
Keywords: | VOA Special English Audio Podcast; Authentic Material; Analytical Exposition Text; Motivation | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris | ||||||
Depositing User: | Editor : Yuhyil Ayda------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 08 Apr 2015 04:55 | ||||||
Last Modified: | 08 Apr 2015 04:55 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1620 |
Actions (login required)
View Item |