Proses belajar anak berkebutuhan khusus siswa tuna netra di SDN Inklusi Klampis Ngasem I Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Zahro, Sa'adatuz (2012) Proses belajar anak berkebutuhan khusus siswa tuna netra di SDN Inklusi Klampis Ngasem I Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (851kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (521kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (665kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (533kB) | Preview
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/17413

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Proses Belajar Anak Berkebutuhan Khusus Siswa Tuna Netra di SDN Inklusi Klampis Ngasem I Surabaya. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian deskriptif, sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Sedangkan dalam pengecekan keabsahan temuan peneliti menggunakan teknik Triangulasi yakni peneliti menggali data sebanyak­banyaknya dari subjek penelitian kemudian data yang di dapat sudah didapat benar-benar valid. Subyek penelitian diambil berdasarkan kriteria yang telah ditentukan oleh peneliti, yaitu subjek merupakan siswa tuna netra yang low vision, subjek sekolah di SDN Inklusi dan bersedia menjadi subjek penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 5 macam Prinsip dan 7 macam aktivitas belajar, hanya beberapa saja yang digunakan oleh kedua subyek penelitian. Dengan perincian sebagai berikut: kedua subjek menggunakan 4 Prinsip Belajar dan 5 Aktivitas Belajar yaitu (1) Prinsip Belajar meliputi: a) Perhatian dan Motivasi, b) keaktifan, c) keterlibatan langsung dan d)pengulangan; (2) Aktivitas Belajar meliputi: a) mendengarkan, b) menulis, c) membaca, d) mengingat dan e) latihan atau praktek.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Zahro, Sa'adatuz--UNSPECIFIED
Subjects: Belajar
Penyandang Cacat
Keywords: Proses belajar; tuna netra
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Psikologi
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 22 Jun 2017 04:12
Last Modified: 08 Dec 2017 11:33
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/17413

Actions (login required)

View Item View Item