This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Rahmi, Mafaza (2017) فعالية تطبيق "طريقة تعلّم اللغة في جماعة" لترقية مهارة الكلام لدى طلاب الصف الحادي عشر بمدرسة مسلمات نهضة العلماء الثانوية الثنائية اللغة سيدوهارجو. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Cover.pdf Download (144kB) |
||
|
Text
Abstrak.pdf Download (285kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (264kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (359kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (388kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (393kB) | Preview |
|
Text
Bab 4.pdf Download (672kB) |
||
Text
Bab 5.pdf Download (531kB) |
||
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (261kB) |
Abstract
Berbicara merupakan salah satu ketrampilan dalam berbahasa yang harus dimiliki siswa dalam belajar bahasa Arab. Kita mengetahui bahwa ketrampilan Berbicara merupakan hal yang sangat urgen dalam mempelajari bahasa karena Berbicara adalah aspek pertama bagi seseorang yang belajar tentang bahasa. Salah satu metode yang digunakan dalam pembelajaran Berbicara adalah Metode Belajar Bahasa Komunitas. metode ini merupakan penggabungan antara berbagai tugas dan kegiatan pembelajaran yang inovatif dengan kegiatan-kegiatan yang knvensional. Dalam penelitian ini peneliti ingin mengetahui efektifitas penerapan Metode Belajar Bahasa Komunitas dalam pembelajaran bahasa Arab dalam pengembangan ketrampilan berbicara. Adapun jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif, dengan rumusan masalah: 1). Bagaimana kemampuan berbicara siswa kelas XI MA Bilingual Muslimat NU Sidoarjo. 2) Bagaimana penerapan metode Belajar Bahasa Komunitasuntuk meningkatkan ketrampilan berbicara bahasa Arab siswa kelas XI MA Bilingual Muslimat NU Sidoarjo.3) Bagaimana efektifitas penerapan metode Belajar Bahasa Komunitasuntuk meningkatkan ketrampilan berbicara bahasa Arab siswa kelas XI MA Bilingual Muslimat NU Sidoarjo.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh murid kelas XI IPAMA Bilingual Muslimat NU Sidoarjo dengan jumlah sampel 24 Siswa. Adapun instrumen penelitian yang digunakan adalah : (1) Observasi, (2) Wawancara, (3) Dokumentasi, (4) Angket, (5) Tes. Hasil penelitian membuktikan bahwa ada perbedaan kemampuan berbicara siswa kelas XI IPA MA Bilingual Muslimat NU Sidoarjo antara sebelum diterapkannya metode belajar bahasa komunitas dan sesudah diterapkanmetode belajar bahasa komunitas. Hal ini membuktikan bahwasannya penerapan metode belajar bahasa komunitas ini efektif.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Metode Pembelajaran | ||||||
Keywords: | metode belajar bahasa komunitas | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||
Depositing User: | Rahmi Mafaza | ||||||
Date Deposited: | 08 Aug 2017 03:25 | ||||||
Last Modified: | 08 Aug 2017 03:25 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/18387 |
Actions (login required)
View Item |