Pengaruh Islamic Service Quality, pengalaman, dan reputasi perusahaan terhadap kepercayaan dan loyalitas nasabah di Bank Muamalat Tulungangung

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Toha, Mohammad (2017) Pengaruh Islamic Service Quality, pengalaman, dan reputasi perusahaan terhadap kepercayaan dan loyalitas nasabah di Bank Muamalat Tulungangung. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (428kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (613kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (833kB) | Preview
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (848kB)
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (465kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (710kB) | Preview
[img] Text
Bab 6.pdf

Download (297kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (367kB)

Abstract

Penelitian yang berjudul “Pengaruh Islamic Service Quality, Pengalaman, dan Reputasi Perusahaan Terhadap Kepercayaan dan Loyalitas Nasabah di Bank Muamalat Tulungagung” ini adalah hasil penelitian yang bertujuan untuk Membuktikan dan menganalisis apakah terdapat pengaruh dari variabel eksogen Islamic Service Quality, Pengalaman, dan Reputasi Perusahaan terhadap variabel endogen Kepercayaan dan Loyalitas.
Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer berasal dari kuesioner, sedangkan data sekunder berasal dari perpustakaan atau dari laporan-laporan penelitian terdahulu. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden Responden yang dipilih adalah nasabah Bank Muamalat Tulungagung dengan teknik purposive sampling.
Berdasarkan analisis partial least square dengan alat analisis smart PLS, diketahui bahwa Islamic service quality dengan nilai tstatistic 3,024 dan p-value 0,003 berpengaruh secara signifikan terhadap kepercayaan. Islamic service quality dengan nilai tstatistic 0,017 dan p-value 0,987 tidak berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas. Pengalaman dengan nilai tstatistic 0,392 dan p-value 0,695 tidak berpengaruh secara signifikan terhadap variabel kepercayaan. Pengalaman dengan nilai tstatistic 1,960 dan p-value 0,050 tidak berpengaruh secara signifikan terhadap variabel loyalitas. Reputasi perusahaan dengan nilai tstatistic 2,116 dan p-value 0,035 berpengaruh secara signifikan terhadap variabel kepercayaan. Reputasi perusahaan dengan nilai tstatistic 18,209 dan p-value 0,000 berpengaruh secara signifikan terhadap variabel loyalitas. Kepercayaan dengan nilai tstatistic 2,272 dan p-value 0,024 berpengaruh secara signifikan terhadap variabel loyalitas. Berdasarkan R-Square untuk kepercayaan adalah 0.164. Artinya, Islamic service quality, pengalaman, dan reputasi perusahaan mempunyai kontribusi positif terhadap kepercayaan sebesar 16,4% dan 83,6% dipengaruhi oleh faktor lain. Selanjutnya, loyalitas dipengaruhi secara positif oleh Islamic service quality, pengalaman, reputasi perusahaan, dan kepercayan sebesar 0,732. Artinya, kontribusi reputasi perusahaan, dan kepercayan sebesar 0,732. Artinya, kontribusi Islamic service quality, pengalaman, reputasi perusahaan, dan kepercayan terhadap loyalitas pelanggan sebesar 73,2%. Adapun sisanya 26,8 % dipengaruhi oleh faktor lain.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Toha, Mohammadmotoha013@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bank dan Perbankan Islam
Muamalat Muamalah
Keywords: Islamic service quality; pengalaman; reputasi perusahaan; kepercayaan; loyalitas
Divisions: Program Magister > Ekonomi Syariah
Depositing User: Toha Mohammad
Date Deposited: 23 Oct 2017 08:07
Last Modified: 23 Oct 2017 08:07
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/20747

Actions (login required)

View Item View Item