This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Tsania, Bela Rizky (2017) Pengaruh kebijakan pengoperasian jembatan Suramadu terhadap perekonomian masyarakat Pelabuhan Kamal Madura. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (149kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (575kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (8MB) | Preview |
|
Text
Bab 5.pdf Download (4MB) |
||
|
Text
Bab 6.pdf Download (359kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (368kB) | Preview |
Abstract
Rumusan masalah yang dibahas dalam penelitian ini adalah pertama, bagaimanakah Kebijakan Pengoperasian Jembatan Suramadu. Kedua, bagaimanakah Kehidupan Perekonomian Masyarakat Pelabuhan Kamal Madura. Ketiga, seberapa besar pengaruh kebijakan pengoperasian jemabatan Suramadu terhadap perekonomian masyarakat pelabuhan Kamal Madura. Penelitian ini bertujuan: pertama, Mendeskripsikan pengaruh pengoperasian Jembatan Suramadu. Kedua, Mengetahui kehidupan perekonomian masyarakat Pelabuhan Kamal Madura. Ketiga, Menganalisis seberapa besar pengaruh pengoperasian Jembatan Suramadu terhadap perekonomian masyarakat Pelabuhan Kamal Madura. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian bersifat korelasional. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang, yang diambil secara sampling kuota. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini antara lain: observasi, angket, dan dokumentasi. Analisis penelitian yang digunakan dalah SPSS versi 16,00. Hasil penelitian ini menunjukkan: Pertama: Adanya kebijakan pengoperasian jembatan Suramadu ini sebelumnya sudah terdapat dalam keputusan Presiden Nomor 79 tanggal 27 Oktober 2003 tentang pembangunan Jembatan Surabaya-Madura yang menyatakan bahwa pembangunan Jembatan Suramadu dapat dilaksanakan. Kedua: Sedangkan kehidupan perekonomian masyarakat pelabuhan Kamal Madura saat ini bisa dikatakan berada dalam klasifikasi menengah kebawah, dikatakan demikian karena peneliti mendapatkan hasil dari lokasi penelitian terkait pendapatan masyarakat yang berada di pelabuhan Kamal baik yang memiliki pekerjaan dan yang tidak memiliki pekerjaan. Karakteristik responden pada penelitian ini juga bisa dilihat pada segi penghasilan rata-rata tiap bulan responden yakni 27 (27%) responden mendapatkan penghasilan Rp. 750.000 – 1.250.000, 33 (33%) Rp. 1.250.000 – 1.750.000, 30 (30%) Rp. 2.250.000 – 2.750.000, dan sisanya 10 (10%) responden mempunyai penghasilan lebih dari Rp. 2.750.000 tiap bulannya. Ketiga: Berdasarkan hasil perhitungan statistik dengan SPSS versi 16.0 diatas dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang rendah antara Kebijakan Pengoperasian Jembatan Suramadu Terhadap Perekonomian Masyarakat Pelabuhan Kamal Madura, artinya 4,2 % perekonomian masyarakat pelabuhan Kamal Madura dipengaruhi oleh Kebijakan Pengoperasian Jembatan Suramadu, sisanya sebesar 95,8 % dipengaruhi oleh faktor lain.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Ekonomi Politik > Politik Islam |
||||||
Keywords: | Kebijakan pengoperasian; perekonomian masyarakat; pelabuhan Kamal Madura | ||||||
Divisions: | Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Filsafat Politik Islam | ||||||
Depositing User: | Tsania Bela Rizky | ||||||
Date Deposited: | 17 Nov 2017 06:45 | ||||||
Last Modified: | 21 Mar 2018 05:03 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/21258 |
Actions (login required)
View Item |