ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MEMILIH HOTEL SYARIAH : STUDI PADA HOTEL SYARIAH WALISONGO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Bahri, Saiful (2015) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MEMILIH HOTEL SYARIAH : STUDI PADA HOTEL SYARIAH WALISONGO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (310kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (484kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (444kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (222kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Konsumen dalam Memilih Hotel Syariah: Studi pada Hotel Syariah Walisongo”. adalah hasil penelitian lapangan untuk menjawab pertanyaan apa faktor-faktor yang mendasari konsumen dalam memilih Hotel Syariah Walisongo dan bagaimana analisis faktor-faktor yang paling mempengaruhi konsumen dalam memilih Hotel Syariah Walisongo.
Metode dalam penelitian ini adalah deskriptif analisis dengan menggunakan sumber primer dan sumber sekunder yang selanjutnya dipaparkan serta dianalis antara teori yang telah diangkat dengan pelaksanaan dan data lapangan yang telah diperoleh. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara, dokumentasi ke lapangan, dan studi kepustakaan. Adapun narasumber dalam penelitian ini adalah manajer operasional, staf hotel dan konsumen Hotel Syariah Walisongo.Hasil penelitian menyimpulkan bahwa terdapat beberapa faktor yang memengaruhi konsumen dalam memilih Hotel Syariah Walisongo, yaitu faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi dan faktor psikologis.Dari beberapa faktor tersebut yang paling memengaruhi konsumen dalam memilih hotel syariah adalah faktor budaya, yang meliputi: faktor lokasi, pelayanan dan fasilitas. Faktor lain yang memengaruhi konsumen adalah faktor sosial karena bersama kelompok dan keluarganya.Sedangkan faktor pribadi dan faktor psikologis tidak memiliki pengaruh yang besar terhadap konsumen dalammemilih Hotel Syariah Walisongo.
Berdasarkan hasil penelitian, disarankan agar pihak hoteluntuk selalu mengembangkan fasilitas sarana dan prasarana agar Hotel Syariah Walisongo dapat menjadi hotel yang besar dengan konsep syariahnya.Memperluas kegiatan promosi untuk meningkatkan jumlah media iklan diantaranya sebagai berikut pembentukan manajer marketing, kerjasama dengan travel-travel, memperluas jaringannya,melakukan promosi di media elektronik, kemudian yang terakhir memperbaiki proses pelayanan

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Muhammad Yazid
Creators:
CreatorsEmailNIM
Bahri, SaifulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Konsumen
Keywords: Hotel Syariah; Hotel
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Users 283 not found.
Date Deposited: 18 Sep 2015 03:21
Last Modified: 30 Jun 2016 01:56
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/2288

Actions (login required)

View Item View Item