Pengambilan keputusan Khalifah Umar bin Khottob dalam pemberhentian Khalid bin Walid sebagai panglima perang menurut teori George R. Terry

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hidayat, Nur Muhammad (2018) Pengambilan keputusan Khalifah Umar bin Khottob dalam pemberhentian Khalid bin Walid sebagai panglima perang menurut teori George R. Terry. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Nur Muhammad Hidayat_B94214058.pdf

Download (20MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “Pengambilan Keputusan Khalifah Umar bin Khottob dalam Pemberhentian Khalid bin Walid sebagai Panglima Perang Menurut Teori George R. Terry”. Skripsi ini menggunakan metodelogi kepustakaan (literasi). Skripsi ini menceritakan tentang keputusan Khalifah Umar bin Khottob dalam pemberhentian Khalid bin Walid. Setelah itu, keputusan tersebut dianalisis dengan teori George R. Terry. Khalifah Umar merupakan orang yang tegas dalam bertindak. Ia tidak segan dalam mengambil keputusan yang tidak terduga. Ketika ia menjabat pertama kali menjadi khalifah, hal pertama yang dilakukan adalah pemberhentian Khalid dari tugasnya. Padahal, Khalid selalu memenangkan peperangan. Khalifah Umar menunjuk Abu Ubaidah sebagai pengganti Khalid. Pergantian ini tanpa musyawarah dengan para sahabat. Khalifah Umar mampu memberhentikan Khalid seorang diri. Dalam kajian pengambilan keputusan menurut teori George R. Terry, pengambilan keputusan oleh Khalifah Umar memiliki beberapa kriteria yang telah dikaji dengan keilmuan yang akan dibahas dalam skripsi ini.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hidayat, Nur Muhammaddayat.master@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Militer
Pengambilan Keputusan
Kepemimpinan
Keywords: Khalifah Umar bin Khottob; Khalid bin Walid; pengambilan Keputusan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Hidayat Nur Muhammad
Date Deposited: 14 Feb 2018 08:43
Last Modified: 14 Feb 2018 08:43
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/23150

Actions (login required)

View Item View Item