Representasi pesan dakwah dalam buku "Art of Dakwah" karya Felix Y. Siauw: studi analisis wacana Model Norman Fairclough

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Wildan, Nur Shofiyul (2018) Representasi pesan dakwah dalam buku "Art of Dakwah" karya Felix Y. Siauw: studi analisis wacana Model Norman Fairclough. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Nur Shofiyul Wildan_B01214007.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Dari hasil penelitian ini didapatkan bahwa dalam Buku Art of Dakwah Karya Felix Y mengandung unsur Aqidah dimana penulis buku mengajak pada semua kalangan untuk kembali kejalan Allah dan melanjutkan untuk berdakwah seperti para generasi terdahulu. Akhlakul Karimah disini penulis buku mencontohkan ketika berdakwah haruslah seperti Rasulullah dalam melaksanakan dakwah dengan cara-cara yang terbaik yang dibaluti Budi Pekerti. Dan Syari’ah yang dimana bahwah penulis buku menyampaikan Alqur’an dan As-Sunnah adalah konten dari sumber dakwah maka dakwah yang dilaksanakan harus di lingkupi Syari’ah. Representasi pesan dakwah dalam buku Art of Dakwah karya Felix Y. Siauw terdapat muatan ideologis, relasi dan identitas yang dimana terdapat dalam Teks analisis. Terdapat pula tentang produksi, penyebaran dan konsumsi teks tentang buku art of Dakwah yang tiga hal tersebut disebut Discourse Practice. Dalam mencakup aspek yang lebih meluas terdapat situasi, institusi dan sosial, ini menujukan aspek buku tersebut dikalangan masyarakat dan hal ini disebut Sociocultural Practice. Penelitian ini hanya membahas isi pesan dakwah yang menggunakan metode analisis wacana model Norman Fairclough sebagai metodenya, dalam buku Art of Dakwah. Selanjutnya pengaruh pesan dakwah dalam buku ini dapat menjadi bahan kajian peneliti berikutnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Wildan, Nur ShofiyulShoffanur@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah > Dakwah - Media
Keywords: Pesan dakwah; analisis wacana; buku “ Art Of Dakwah”
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Wildan Nur Shofiyul
Date Deposited: 27 Feb 2018 08:52
Last Modified: 27 Feb 2018 08:52
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/23621

Actions (login required)

View Item View Item