This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Mudzakkir, Achmad (2010) Pengaruh latar belakang pendidikan guru terhadap profesionalisme mengajar di Sekolah Dasar Islam Baitul Mukmin Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Achmad Mudzakkir_D03205039.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini difokuskan pada penerapan pengaruh latar belakang pendidikan guru terhadap profesionalisme mengajar di sekolah dasar islam baitul mulanin surabaya. Pengaruh Jatar belakang pendidikan guru meliputi empat hal yakni: pertama latar struktural organisasi sekolah, kedua iklim sekolah, dan program pendidikan khusus, yang merefleksikan pendidikan keunggulan, ketiga, kesehatan organisasi sekolah, keempat, komunikasi. Keempat pengaruh latar belakang pendidikan guru dilhat dari segi latar struktural organisasi sekolah, iklim sekolat, kesehatan organisasi sekolah dan komunikasi tersebut menuntut pengaruh latar belakang pendidikan guru secara aktif membina/membimbing para guru untuk menjadi profesionalisme guru dengan baik dan benar. Pengaruh latar belakang pendidikan guru di sekolah bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada guru-guru agar dapat menjalankan kegiatannya dalam proses belajar mengajar, serta bersedia mengaktualisasikannya dalam kehidupan sehari-hari sehingga mewujudkan dalam bentuk akhlak mulia, untuk mencapai tujuan tersebut diperlukan daftar struktural organisasi sekolah, iklim sekolah, kesehatan organisasi sekolah, dan komunikasi dalam meningkatkan profesionalisme guru. Berdasarkan beberapa kenyataan diatas diupayakan untuk mengetahui bagaimana sebenamya kegiatan dari para guru di SDI Baitul Mukmin dalam melaksanakan pengaruh latar belakang pendidikan guru terhadap profesionalisme mengajar. Beberapa permasalahan dalam skripsi ini dirumuskan sebagai berikut: "Latar Belakang Pendidikan Guru Terhadap Profesionalisme Mengajar di SDI Baitul Mukmin". Dengan demikian yang diinginkan dalam skripsi ini adalah untuk mengetahui pengaruh latar belakang pendidikan guru terhadap profesionalisme mengajar di SDI Baitul Mukmin. Metode ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan model korelasi sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan t angket, wawancara dan dokumentasi dan obsevasi.Pelaksanaan analisis data dari hasil temuan data yang terkumpul didasarkan analisis deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian dan analisa data menunjukkan beberapa hal yang dapat dideskripsikan sebagai berikut: pengaruh latar belakang pendidikan guru terhadap profesionalisme mengajar meliputi segala kegiatan yang dilakukan dengan latar struktural organisasi sekolah, iklim sekolah, dan kesehatan organisasi sekolahyang didalamnya termasuk komunikasi.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar Pendidikan > Profesionalisme Guru |
||||||
Keywords: | Pendidikan guru; profesionalisme mengajar | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam | ||||||
Depositing User: | Editor : samid library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 04 Apr 2018 08:12 | ||||||
Last Modified: | 04 Apr 2018 08:12 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/24040 |
Actions (login required)
View Item |