دراسة تجميع بين التعليمات التعاونية بشكل منشار المخنيات والتعاونية بشكل القراءة والكتابة لترقية مهارة القراءة فى اللغة العربية بالمدرسة الثانوية الحكومية سيدوورجا

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ainiyah, Rif’atul (2009) دراسة تجميع بين التعليمات التعاونية بشكل منشار المخنيات والتعاونية بشكل القراءة والكتابة لترقية مهارة القراءة فى اللغة العربية بالمدرسة الثانوية الحكومية سيدوورجا. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Rif'atul Ainiyah_D02205032.pdf

Download (798kB) | Preview

Abstract

Dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) maka kita harus ikut menyesuaikan dengan perkembangan tersebut. Yang mengharuskan kita untuk terus belajar. Namun, apakah sebuah pembelajaran busa optimal jika tanpa di dukung sebuah metode yang dapat menciptakan suasana belajar yang kondusif sekaligus menyenangkan. Saat ini penerapan metode baru yaitu pembelajaran cooperative dengan teknik jigsaw dengan teknik circ merupakan tema menarik untuk di cermati ,hal ini tidak terlepas dari gerakan peningkatan pendidikan. Minat merupakan salah satu unsur penting dalam kegiatan belajar mengajar dan menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan siswa dalam belajar. Belajar bahasa arab tanpa adanya minat tidak akan mungkin mendapatkan hasil yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana MAN Sidoarjo memerapkan metode pembelajaran kooerative teknik jigsaw dengan circ dalam pembelajaran bahasa arab siswa MAN Sidoarjo serta mengungkapkan ada tidaknya hubungan antara keduannya. Untuk mencapai tujuan tersebut, di gunakan beberapa metode pengumpulan data yaitu :observasi ,angket, dan dokumentasi dengan mengambil 42 siswa kelas X3 dan X4 sebagai sampelnya untuk dapat menyimpulkan hasil yang di kehendaki maka di gunakan rumus uji T dan dari hasil analisa statistic di dapatkan bahwa antara kedua variable tidak terdapat perbedaan antara keduannya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ainiyah, Rif’atulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Metode Pembelajaran
Pendidikan > Teknik Probing Prompting
Keywords: Pembelajaran kooperatif; teknik jigsaw; cooperative integrated reading; maharoh qiro’ah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 17 Apr 2018 04:31
Last Modified: 17 Apr 2018 04:31
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/24186

Actions (login required)

View Item View Item