This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Maghfiroh, Lutfatul (2015) KEBIJAKAN PROGRAM PERTUKARAN PELAJAR DALAM MEMOTIVASI SISWA BERPRESTASI DI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA KHADIJAH SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (152kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (134kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (135kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (164kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (194kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (146kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (239kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (151kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 6.pdf Download (123kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (140kB) | Preview |
Abstract
Bagaimana Kebijakan Pelaksanaan Program Pertukaran Pelajar SMA Khadijah Surabaya? Bagaimana Kebijakan Program Pertukaran Pelajar Dapat Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa di Bidang PAI di SMA Khadijah Surabaya?
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif Atas dasar itu penelitian ini menggunakan observasi, dokumen dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kebijakan program pertukran pelajar adalah dilakukan setiap tahun oleh pihak sekolah meskipun sudah tidak dinamakan SBI. Sekolah dapat meningkatkan peranan dan fungsinya pada era-globalisasi, maka perlu menjalin dan meningkatkan hubungan kerja sama dengan sekolah-sekolah lain, baik di dalam maupun di luar negeri.
Dengan terjadinya hubungan antar sekolah tersebut maka dapat dilakukan kerja sama sama dalam mendukung peningkatan kualitas sekolah. Upaya seperti ini dilakukan agar sekolah menjadi sekolah unggul,inovatif serta kreatif yang berdasarkan iman dan taqwa serta ilmu pengetahuan dan teknologi.
Tujuan adanya program pertkaran pelajar karena salah satu manfaat dari pertukaran pelajar adalah para pelajar yang merupakan subyek penting dalam pendidikan didorong untuk memahami pentingnya pembelajaran dan pemahaman antar budaya. Baik budaya keilmuan, budaya belajar dan system pembelajaran, maupun budaya yang lain. Karena para pelajar melihat dan ikut serta secara langsung dalam kegiatan-kegiatan pembelajaran di sekolah yang menjadi mitra dari sekolah asal mereka.
Dengan adanya prgram ini siswa dapat termotivasi oleh kebijakan yang dilakukan sekolah, siswa lebih giat dalam belajar, dalam hal ini siswa lebih menekankan dalam pendidikan agama islam. Dalam kegiatan belajar mengajar peranan motivasi sangatlah penting, karena dengan adanya motivasi yang tinggi dari guru maupun peserta didik tujuan pembelajaran pasti akan tercapai secara optimal. motivasi secara harafiah yaitu sebagai dorongan yang timbul pada diri seseorang secara sadar atau tidak sadar, untuk melakukan suatu tindakan dengan tujuan tertentu.
Dengan adanya motivasi diharapkan hasil prestasi belajar dapat meningkat.Karena jika motivasi belajar rendah hasil yang diharapkan tentunya tidak akan memuaskan. Motivasi akan meningkat sejalan dengan meningkatnya harapan untuk berhasil. Dengan adanya program pertukaran pelajar ini mendapatkan hasil yang baik dalam semua pelajaran, begtupun dengan prestasi siswa-siswi SMA Khadijah Surabaya
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Moch. Tolchah | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan > Prestasi Belajar | ||||||
Keywords: | Pertukaran Pelajar; Siswa Berprestasi | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam | ||||||
Depositing User: | Editor : Yuhyil Ayda------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 23 Oct 2015 08:57 | ||||||
Last Modified: | 23 Oct 2015 08:57 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/2419 |
Actions (login required)
View Item |