Pengaruh rasa percaya diri siswa tunarungu terhadap Cinema Therapy di Sekolah Menengah Atas Negeri 10 Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Defriliana, Marsella (2015) Pengaruh rasa percaya diri siswa tunarungu terhadap Cinema Therapy di Sekolah Menengah Atas Negeri 10 Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Marsella Deffriliana D03210025 2015 ok.pdf

Download (7MB)
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (568kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (580kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (813kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (227kB) | Preview

Abstract

Latar belakang penelitian ini didasari oleh hasil observasi tentang catatan guru BK sebagai kolaborator peneliti, bahwa siswa “x” mengalami tingkat kepercayaan diri yang rendah. Untuk meningkatkan kepercayaan diri pada siswa tersebut digunakan terapi film yang disebut dengan cinema therapy. Di dalam skripsi ini ada tiga rumusan masalah yang hendak di kaji, yaitu: (1) Apa saja faktor penyebab kurangnya rasa percaya diri yang dialami oleh siswa “x” di SMAN 10 Surabaya, (2) Bagaimana implementasi teknik cinema therapy dalam menumbuhkan rasa percaya diri pada siswa “x” di SMAN 10 Surabaya, (3) Pengaruh dari pelaksanaan teknik cinema therapy dalam menumbuhkan rasa percaya diri pada siswa “x” di SMAN 10 Surabaya. Untuk menjawab permasalahan tersebut, peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan rumus anova satu jalur. Hasil penelitian ini yaitu cinema therapy berpengaruh positif pada perubahan tingkat percaya diri yang dimiliki klien. Dilihat dari hasil analisis data menunjukkan nilai f sebesar 10,47. Sedangkan pada tabel dengan taraf signifikan 1% sebesar 5,61 dan denga taraf signifikan 5% sebesar 3,40. Hal ini menunjukkan pengaruh cinema therapy terhadap perubahan tingkat percaya diri siswa “x” mempunyai pengaruh yang tinggi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Defriliana, MarsellaUNSPECIFIEDD03210025
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorZainiyati, Husniyatus SalamahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Metode dan Sistem
Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Bimbingan Penyuluhan
Keywords: Tunarungu; cinema therapy; percaya diri
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Editor : Rini Wahyuningsih------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 26 Oct 2015 02:48
Last Modified: 23 Jan 2025 02:48
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/2425

Actions (login required)

View Item View Item