Pola komunikasi kelompok Balap Liar di Jalan Raya Suramadu Bangkalan Madura

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Al Ahadi, Ahmad Asyrofurrijal (2018) Pola komunikasi kelompok Balap Liar di Jalan Raya Suramadu Bangkalan Madura. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Ahmad Asyrofurrijal Al Ahadi_B06214023.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/24496

Abstract

Dalam skripsi ini, fokus penelitian dalam penelitian ini adalah pola komunikasi yang terjadi antara bengkel satu dengan bengkel lain, bengkel yang dimaksud adalah bengkel AR Speed dan Garage Speed. Untuk menjaga fokus penelitian tersebut maka metode penelitian yang digunakan ada metode peneltiain kualitatif guna untuk menghasilkan data deskriptif berupa lisan / hasil wawancara dari para pelaku balap liar. Kemudian data tersebut dianalisis secara kritis dengan dasar pemikiran George C Homans, sehingga diperoleh pola komunikasi kelompok balap liar yang mendalam dengan menggunakan teori pertukaran sosial. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa (1) Pola komunikasi kelompok balap liar yang terjadi di Jl. Raya Suramadu Bangkalan Madura menggunakan pola komunikasi bintang komunikasi antar tingkatan jenjang hierarkhinya tidak dibatasi dan setiap staf/bawahan bebas melakukan interaksi dg berbagai pihak/pimpinan atau sebaliknya, (2) Pola komunikasi yang terjadi pada kelompok balap liar adalah menggunakan pola komunikasi Roda terdapat pemimpin yang jelas (pusat) yang juga merupakan satu-satunya orang yang mengirimkan dan menerima pesan dana kelompok tersebut, (3) Eksistensi Diri, dalam komunikasi yang terjadi antara pihak bengkel satu dengan bengkel lain untuk mencari ketenaran / terkenal dikalangan balap liar agar bisa diburu oleh penikmat balap liar.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Al Ahadi, Ahmad Asyrofurrijalboys_smp@yahoo.comUNSPECIFIED
Subjects: Komunikasi
Keywords: Pola Komunikasi Kelompok; Balap Liar; Suramadu
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 30 Apr 2018 03:16
Last Modified: 30 Apr 2018 03:25
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/24496

Actions (login required)

View Item View Item