تقويم تعليم اللغة العربية باستخدام ووندرشير قويس كرياطور في الفصل السابع بمدرسة المنورة المتوسطة الإسلامية ديوك جومبانج

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khanafi, Mukhammad (2018) تقويم تعليم اللغة العربية باستخدام ووندرشير قويس كرياطور في الفصل السابع بمدرسة المنورة المتوسطة الإسلامية ديوك جومبانج. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Mukhammad Khanafi_D72214058.pdf

Download (12MB) | Preview

Abstract

Bahasa Arab adalah mata pelajaran asing bagi siswa, terutama bagi siswa di Indonesia. Bahasa Arab memiliki banyak keistimewaan yang tidak ditemukan dalam bahasa lain. Termasuk aturan tentang bahasa Arab, seperti nahwu, sharaf, balaghah dll. Bahasa Arab memiliki lebih banyak huruf dengan karakter yang berbeda dan tidak ditemukan dalam bahasa lain. Bahasa Indonesia dianggap lebih mudah dari pada bahasa Arab karena dalam bahasa Arab memiliki perbedaan antara lelaki dan perempuan atau tunggal dan ganda maupun jamak dalam susunan kalimat. Proses mengajar bahasa Arab di sekolah menengah Islam Diwek Jombang adalah tradisional. Guru hanya mengalihkan ilmu-ilmu ke siswa, bukan berinovasi dalam penggunaan metode pengajaran yang ada. Ini dapat menghambat upaya siswa untuk belajar, sehingga peneliti ingin menerapkan sarana pendidikan menggunakan aplikasi Wondershare Quiz Creator untuk pengembangan minat mereka dalam belajar. Jika guru dapat menggunakan media - pembelajaran interaktif seperti Wondershare Quiz Creator untuk meningkatkan daya tarik dan hasil belajar peserta didik. Penyelesaian hasil belajar dalam penelitian ini adalah daya tarik siswa dan hasil belajar siswa dalam menggunakan penguasaan pembelajaran yaitu penyelesaian hasil belajar yang mencapai angka yang besar.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khanafi, Mukhammadmuhamadkhanafiy@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Pendidikan > Media
Pendidikan > Evaluasi
Pendidikan > Pembelajaran
Keywords: Media pembelajaran; aplikasi wondershare quiz creator; evaluasi pembelajaran; Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Khanafi Mukhammad
Date Deposited: 09 May 2018 06:57
Last Modified: 20 Mar 2019 07:31
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/24915

Actions (login required)

View Item View Item