Kepala Sekolah Wanita dalam menciptakan iklim sekolah yang kondusif di SDN Padangan 02 Kab. Bojonegoro

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Alfiana, Siti Irma (2010) Kepala Sekolah Wanita dalam menciptakan iklim sekolah yang kondusif di SDN Padangan 02 Kab. Bojonegoro. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Siti Irma Alfiana_D33206012.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/25363

Abstract

Kepala sekolah adalah suatu kemampuan dan proses membimbing, mengkoordinasi dan menggerakkan orang lain yang ada hubungannya dengan pengembangan ilmu pendidikan dan pembelajaran, supaya kegiatan-kegiatan yang dijalankan dapat lebih efektif dan efisien didalam pencapaian tujuan-tujuan pendidikan dan pembelajaran. Sedangkan wanita adalah Sebutan yang digunakan untuk spesies manusia berjenis kelamin betina. Wanita adalah kata yang umum digunakan untuk menggambarkan perempuan dewasa. Sifat-sifat seorang wanita antara lain: sifat keibuan, sifat kekanak- kanakan, penuh pengertian, menghargai, menjaga penampilan, pandai berbicara, pandai bergaul, menghormati diri sendiri, simpati dan prihatin, solehah. Iklim sekolah adalah Situasi atau suasana yang muncul adanya hubungan antara kepala sekolah dengan guru, guru dengan guru, guru dengan peserta didik atau hubungan antara peserta didik mempengaruhi proses belajar mengajar disekolah. Berdasarkan uraian diatas maka dapat dirumuskan permasalahnya sebagai:. Bagaimana model kepemimpinan kepala sekolah yang ada di sekolah dasar negeri padangan 02? Bagaimana iklim sekolah yang ada disekolah dasar negeri padangan 02? Bagaimana kepala sekolah wanita dalam menciptakan iklim sekolah yang kondusif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Data yang diperoleh melalui metode dianalisis mengunakan reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Setelah analisis data tersebut terbukti bahwa ada hubungan antara kepala sekolah dengan iklim sekolah yang kondusif.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Alfiana, Siti Irma--UNSPECIFIED
Subjects: Kepala Sekolah
Manajemen Pendidikan
Manajemen Strategi
Keywords: Kepala Sekolah Wanita; iklim sekolah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 03 Jul 2018 04:43
Last Modified: 03 Jul 2018 04:43
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/25363

Actions (login required)

View Item View Item