Manajemen kelas unggul di Madrasah Aliyah Matholi'ul Anwar Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khoiryyah, Ni'matul (2018) Manajemen kelas unggul di Madrasah Aliyah Matholi'ul Anwar Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Ni'matul Khoiryyah_D93214064.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Manajemen Kelas Unggul di Madrasah Aliyah Matholi’ul Anwar Lamongan. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab focus penelitian mengenai manajemen kelas unggul. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Peneliti mendalami fenomena-fenomena yang terjadi dilapangan kemudian menggambarkan dalam bentuk kata-kata dan kalimat. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Peneliti menggunakan model Miles and Huberman yaitu reduksi, penyajian dan penarikan kesimpulan atau verifikasi data. Hasil penlitian yang diperoleh dari lapanganmenyebutkan manajemen kelas unggul di Madrasah Aliyah Matholi’ul Anwar Lamongan dalam proses manajemen kelas unggul sudah cukup baik dilihat dari proses perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan controlling yang dalam pelaksanaannya telah sistematis , jelas, realistis, sesuai dengan visi misi madrasah. Selanjutnya Hasil pelaksanaan manajemen kelas unggul yang baik ternyata dapat meningkatkan prestasi siswa, ini dilihat dari banyaknya siswa unggulan yang mendapatkan juara baik tingkat kebupaten/kota maupun tingkat Nasional dan banyaknya siswa yang melanjutkan ke PTN. Faktor pendukung dan penghambat dalam pelaksanaan kelas unggul di MA. Matholi’ul Anwar Lamongan antara lain a) Faktor pendukung : Beberapa kelas unggulan di asramakan sehingga memudahkan dalam memberikan bimbingan maupun controlling terhadap siswa, pengambilan keputusan secara bersama-sama, dan guru-guru memiliki loyalitas yang tinggi. b) Faktor penghambat : kurangnya fasilitas penunjang dan terdapat beberapa siswa yang kurang disiplin.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khoiryyah, Ni'matuliyach111996@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Pendidikan
Keywords: Manajemen; kelas unggul
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Khoiryyah Ni'matul
Date Deposited: 30 Jul 2018 07:41
Last Modified: 30 Jul 2018 07:41
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/25689

Actions (login required)

View Item View Item