Pengaruh kompetensi, independensi, dan Due Professional Care Auditor terhadap kualitas audit pada Kantor Akuntan Publik di wilayah Surabaya Timur

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Oktavinarni, Nike Prihati (2018) Pengaruh kompetensi, independensi, dan Due Professional Care Auditor terhadap kualitas audit pada Kantor Akuntan Publik di wilayah Surabaya Timur. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Nike Prihati Oktavinarni_G72214024.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menjawab rumusan masalah yang pertama tentang pengaruh kompetensi, independensi, dan due professional care auditor secara parsial terhadap kualitas audit pada Kantor Akuntan Publik di wilayah Surabaya Timur, dan rumusan masalah yang kedua yaitu pengaruh kompetensi, independensi, dan due professional care auditor secara simultan terhadap kualitas audit pada Kantor Akuntan Publik di wilayah Surabaya Timur. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan metode asosiatif. Jumlah populasi dalam penelitian ini sebanyak 173 sedangkan jumlah sampel sebanyak 63. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode convenience sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner dan wawancara. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Sedangkan untuk menjawab rumusan masalah menggunakan analisis regresi linier berganda yang terdiri dari uji t dan uji F. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa secara parsial maupun simultan variabel kompetensi, independensi, dan due professional care auditor berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit pada Kantor Akuntan Publik di wilayah Surabaya Timur. Semakin tinggi kompetensi yang dimiliki auditor, semakin auditor mampu mempertahankan sikap mental independensi dan mampu menggunakan kemahiran profesionalnya dengan cermat dan seksama (due professional care) maka audit yang dihasilkan akan semakin berkualitas. Kompetensi, independensi, dan due professional care auditor secara signifikan dapat mempengaruhi kualitas audit. Oleh karena itu seluruh Kantor Akuntan Publik diharapkan dapat menjaga kualitas jasa yang diberikan dengan memiliki para auditor yang mampu meningkatkan kompetensi, mempertahankan independensi, dan menerapkan due professional care selama melaksanakan pekerjaannya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Oktavinarni, Nike Prihatinikeprihatiokta@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Akuntansi
Kecakapan
Pengambilan Keputusan
Etika
Keywords: Kompetensi; independensi; due professional care auditor; kualitas audit
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi
Depositing User: Oktavinarni Nike Prihati
Date Deposited: 31 Jul 2018 06:40
Last Modified: 31 Jul 2018 06:40
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/25706

Actions (login required)

View Item View Item