Analisis naratif film tanah surga katanya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Cokroaminoto, Muhammad Nurudin (2018) Analisis naratif film tanah surga katanya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Muhammad Nurudin Cokroaminoto_B76214077.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Dalam Film yang mana dapat dijadikan panduan sebagai contoh perilaku dan dapat sebagai salah satu kritik yang membangun untuk kedepannya terhadap apa yang seharusnya dirubah, dan diperbaiki. Dalam bernegara, kenasionalismean harus dimiliki setiap orang yang mana mencintai bangsa ini dengan sepenuh hati. Film Tanah Surga Katanya, menggambarkan bagaimana kondisi perbatasan yang seharusnya menjadi perhatian lebih atas kenegaraan yang menjunjung keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia yang sesuai dengan sila ke-5. Dewasa ini, perbataasan menjadi kelemahan atas sisi kenasionalismean terhadap bangsa dengan alasaan kebutuhan dan sarana prasarana yang mempertaruhkan harga diri bangsa itu sendiri.Film tersebut menggambarkan penokohan yang mempunyai jiwa kebangsaan yang tinggi meskipun dalam kondisi yang tidak beruntung sekalipun. Penelitian ini mengangkat kisah film tersebut dalam sisi nasionalisme yang diperankan tokoh-tokoh yang terlibat didalamnya, dengan menggunakan Teori Vladimmir Propp, yang mana fungsi dan karakter dapat kita ketahui secara detil dalam film tersebut. Analisis Naratif dapat pula digunakan dalam film yang mana dapat dinarasikan atas alur cerita pada film tersebut.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Cokroaminoto, Muhammad Nurudinmnurudin04@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Komunikasi
Film
Keywords: Nasionalisme; analisis naratif; film
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Cokroaminoto Muhammad Nurudin
Date Deposited: 21 Aug 2018 08:04
Last Modified: 21 Aug 2018 08:04
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/26577

Actions (login required)

View Item View Item