فعالية تطبيق في إدارة الصف لترقية مهارة الكلام لطلاب الفصل الثامن بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية بيلانج كنتشنج ماديون

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahmaningsih, Ulfa (2018) فعالية تطبيق في إدارة الصف لترقية مهارة الكلام لطلاب الفصل الثامن بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية بيلانج كنتشنج ماديون. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ulfa Rahmaningsih_D72214063.pdf

Download (7MB)

Abstract

Pembelajaran Bahasa Arab di MTs Negeri Pilangkenceng Madiun masih tradisisonal terutama pada pembelajaran keterampilan berbicara.Guru hanya menyampaikan materi dengan menggunakan metode ceramah tanpa adanya inovasi dan penggunaan pengelolaan kelas, dan latar belakang pendidikan siswa yang berbeda, dan hal tersebut yang menghambat pembelajaran keterampilan berbicara mereka. Maka dari itu, peneliti menerapkan Boardroom dalam Pengelolaan Kelas dalam pembelajaran Bahasa Arab untuk meningkatkan keterampilan berbicara. Peneliti membahas tentang efektivitas Penerapan Boardroom dalam Pengelolaan Kelas untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas VIII MTs Negeri Pilangkenceng madiun dengan rumusan masalah : 1) Bagaimana Kemampuan Berbicara Siswa Kelas VIII di MTs Negeri Pilangkenceng Madiun. 2) Bagaimana Penggunaan Boardroom dalam Pengelolaan Kelas untuk Meningkatakan Keterampilan Berbicara Siswa Kelas VIII di MTs Negeri Pilangkenceng Madiun. 3) Bagaimana Efektivitas Penggunaan Boardroom dalam Pengelolaan Kelas untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Kelas VIII di MTs Negeri Pilangkenceng Madiun.
Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel yaitu Purposive Sampling. Peneliti mengambil sampel kelas VIII C dengan jumlah 27 orang. Instrumen yang digunakan adalah : 1) Observasi 2) Angket 3) Wawancara 4) Pre-test dan Post-Test 5) Dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa adanya Efektivitas Penerapan Boardroom dalam Pengelolaan Kelas untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa. Berdasarkan hasil dari analisis dengan menggunakan rumus T-test dengan hasil T- hitung ( 8,8 ) sedangkan T- Tabel(1,805).Maka H0 ditolak dan Ha diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahmaningsih, Ulfaulfarahmaningsih@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Manajemen Kelas
Keywords: Keterampilan berbicara; Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Rahmaningsih Ulfa
Date Deposited: 13 Aug 2018 01:49
Last Modified: 13 Aug 2018 01:49
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/27164

Actions (login required)

View Item View Item