تطبيق استراتيجية (درت أ) في تعليم اللّغة العربيّة لترقية مهارة القراءة في الفصل الثاني بمدرسة كلّيّة المعلمات الإسلاميّة بمعهد الرّسالة العصري فونوروكو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Shaliha, Nabila (2018) تطبيق استراتيجية (درت أ) في تعليم اللّغة العربيّة لترقية مهارة القراءة في الفصل الثاني بمدرسة كلّيّة المعلمات الإسلاميّة بمعهد الرّسالة العصري فونوروكو. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nabila Shaliha_D72214060.pdf

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujauan untuk mengetahui peningkatan keterampilan memabaca siswi kelas 2 KMI Pondok Modern Arrisalah Ponorogo. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan “T-Test”. Adapun metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi, wawancara, dokumentasi, tes, dan analisis data. Sedangkan sampel yang digunakan adalah purposive sample. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah mencari adanya hubungan variabel x terhadap variabel y. Hasil yang diperoleh adalah T-hitung lebih besar dari T-tabel dengan nilai 14,613 > 1,7291, maka menunjukkan H0 ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian penerapan strategi Directed Reading Thinking Activity (DRTA) mampu meningkatkan keterampilan membaca kelas 2 Kulliyatul Mu’allimat Al-Islamiyah Pondok Modern Arrisalah Ponorogo.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Shaliha, Nabilanabilashaliha15@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Pendidikan > Pembelajaran
Keywords: Directed Reading Thinking Activity (DRTA); Keterampilan membaca
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Shaliha Nabila
Date Deposited: 13 Aug 2018 03:01
Last Modified: 13 Aug 2018 03:01
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/27168

Actions (login required)

View Item View Item