تحليل كتاب دروس اللغة العربية للصف التاسعة للمدرسة المتوسطة الاسلامية نحو استهقاق المادّة. (علي الاساس بنظرية Greene و Petty )

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Setyawan, Ramadha Anugrah (2018) تحليل كتاب دروس اللغة العربية للصف التاسعة للمدرسة المتوسطة الاسلامية نحو استهقاق المادّة. (علي الاساس بنظرية Greene و Petty ). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ramadha Anugrah S_D72212078.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : a) gambaran penyajian buku pelajaran bahasa arab kelas x, b) kelebihan dan kekurangan pada buku dan c) kesesuain penyajian buku dengan teori Greene dan Petty. Penelitian ini merupakan penelitian kepustakaan (library research). Penelitian ini bersifat literer yang berorientasi pada kerangka ilmiah secara pragmatis (abstrack-teoritis, bukan secara empiris). Maka secara operasioal penulisan skripsi ini berdasakan kepada metode penelitian kualitatif yang pengambilan datanya berdasarkan riset kepustakaan. Teknik yang digunakan adalan analisis isi (content analysis).
Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa buku tersebut sudah memenuhi Kriteria teori Greene dan Petty dengan baik. Hal ini ditunjukkan pada aspek seleksi telah memenuhi kriterianya diantaranya adanya kesesuaian antara materi dengan tujuan pembelajaran, materi dipilih berdasarkan kemampuan awal siswa, prioritas kebergunaan dan kemungkinan untuk dipelajari. Pada aspek gradasi materi disajikan dengan baik berdasarkan prinsip yang sederhana ke yang kompleks dan sesuai kebutuhan siswa. Pada aspek presentasi materi disajikan dengan baik disertakan gambar sebagai bahan pendukung. Terakhir adalah terpenuhi aspek repetisi yang baik dimana terdapat latihan yang produktif dan mencakup empat keterampilan berbahasa sehingga mendukung tercapainya tujuan pembelajaran

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Setyawan, Ramadha AnugrahRamadhanugrah@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Buku > Buku Pelajaran
Pendidikan
Keywords: Buku ajar Bahasa Arab; Greene dan Petty
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Setyawan Ramadha Anugrah
Date Deposited: 07 Feb 2019 08:35
Last Modified: 07 Feb 2019 08:35
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/27815

Actions (login required)

View Item View Item