Pengaruh shalat dhuha terhadap ketenangan jiwa siswa SMA Negeri 1 Waru Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mafrukha, Nur Laeli (2009) Pengaruh shalat dhuha terhadap ketenangan jiwa siswa SMA Negeri 1 Waru Sidoarjo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Nur Laeli Mafrukha_D01205106.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian skripsi ini adalah untuk. 1.Mengetahui bagaimana shalat dhuha siswa SMA Negeri 1 Waru Sidoarjo. 2. Mengetahui bagaimana ketenangan jiwa siswa SMA Negeri 1 Waru Sidoarjo. 3. Mengetahui apakah ada pengaruh shalat dhuha terhadap ketenangan jiwa siswa SMA Negeri 1 Waru Sidoarjo. Berclasarkan tujuan diatas, maka penulis menggunakan metode observasi, angket, wawancara dan dokumentasi untuk mendapatkan data yang berhubungan dengan SMA Negeri 1 Waru Sidoarjo dan uji statistic product Moment untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh shalat dhuha terhadap ketenangan jiwa SMA Negeri 1 Waru Sidoarjo tahun ajaran 2008-2009 yang berjumlah 408 siswa. Adapun sampelnya dari siswa sebanyak 41 anak diambil secara acak atau random sampling. Dari analisis tentang Pengaruh Shalat Dhuha Terhadap Ketenangan Jiwa Siswa SMA Negeri 1 Waru Sidoarjo bahwa shalat dhuba siswa adalah baik 73, 2 % dan ketenanganjiwa siswa adalah baik 73 %. Adapun dari hasil statistik, penulis menarik kesimpulan bahwa terdapat pengaruh Shalat Dhuha terhadap Ketenangan Jiwa Siswa SMA Negeri 1 Waru Sidoarjo dengan analisa data -0,615 yang tergolong dalam kategori cukup.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mafrukha, Nur LaeliUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Aqidah
Aqidah
Wajib Belajar > Aqidah

Remaja
Salat > Salat Dhuha
Keywords: Shalat dhuha; ketenangan jiwa; siswa SMA Negeri 1
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 13 Sep 2018 07:52
Last Modified: 13 Sep 2018 07:52
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/27979

Actions (login required)

View Item View Item