ANALISIS PENGARUH BAURAN ECERAN (RETAILING MIX) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MINIMARKET OMI KING MART DI CANDI SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Wulandari, Ika (2015) ANALISIS PENGARUH BAURAN ECERAN (RETAILING MIX) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MINIMARKET OMI KING MART DI CANDI SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (515kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (693kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (680kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (906kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (303kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh bauran eceran (retailing mix) terhadap keputusan pembelian pada minimarket OMI King Mart di Candi Sidoarjo baik secara simultan maupun parsial serta untuk mengetahui variabel yang paling dominan. Bauran ritel (retailing mix) adalah strategi pemasaran yang mengacu pada beberapa variabel, di mana peritel dapat mengombinasikan variabel-variabel tersebut menjadi jalan alternatif dalam upaya menarik konsumen. Unsur-unsur bauran ritel meliputi produk, harga, promosi, layanan dan fasilitas fisik. Sedangkan keputusan pembelian merupakan proses psikologis dasar yang memainkan peran penting dalam memahami bagaimana konsumen secara aktual mengambil keputusan pembelian.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan survey yang berusaha untuk mengetahui bagaimana pengaruh retailing mix terhadap keputusan pembelian pada minimarket OMI King Mart di Candi Sidoarjo. Teknik pengumpulan data yaitu dengan metode kuesioner. Sampel yang diteliti yakni sebanyak 100 responden dengan menggunakan rumus Lemeshow. Untuk pengujian instrumen menggunakan uji Validitas, Reliabilitas, dan Uji Asumsi Klasik. Sedangkan untuk teknik analisis data menggunakan metode analisis regresi linear berganda karena variabel yang digunakan lebih dari dua variabel, dan untuk pengujian hipotesis dengan menggunakan uji F dan uji t.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel produk (X1), harga (X2), promosi (X3), layanan (X4), fasilitas fisik (X5), secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada minimarket OMI King Mart di Candi Sidoarjo (Y). Dari perhitungan uji F diperoleh Fhitung = 20,774 dengan signifikansi sebesar 0,0000,05. Selain itu nilai Adjusted R2 sebesar 0,500 yang berarti besarnya pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat adalah 50%. Dan uji t diketahui bahwa secara parsial variabel harga dan pelayanan berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian. Sedangkan variabel produk, promosi dan fasilas fisik tidak berpengaruh. Variabel yang paling dominan berpengaruh yakni harga

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Airlangga Bramayudha
Creators:
CreatorsEmailNIM
Wulandari, IkaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen
Manajemen Dakwah
Keywords: Retailing Mix; Keputusan Pembelian
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Mr Sulaiman Sulaiman
Date Deposited: 24 Nov 2015 02:16
Last Modified: 24 Nov 2015 02:16
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/2848

Actions (login required)

View Item View Item