This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Hamidah, Hamidah (2000) طريق تدريس تلاوة القرأن للأطفال بطريقتى قرأتى و إقرأ. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Hamidah_D02396253.pdf Download (4MB) |
Abstract
Pendidikan merupakan suatu perkara yang sangat penting bagi orang tua dan merupakan tanggung jawab yang harus dilaksanakan. Pada tahun-tahun terakhir, di Indonesia banyak berkembang TKA (untuk anak usia 4-6 tahun) atau TPA (untuk anak usia 6-12 tahun) dan banyak orang tua yang meraskan manf aatnya. Sebelum adanya TKA/TPA, mereka menempatkan anaknya di pesantren sebagaimana yang ada di Sedayu Gresik. Adapun TKA/ TPA yang berkembang metode Baghdadiyah, Al-Barqi, Qiro' aty, Iqro' dan lain lain. Tujuan belajar mengajar dikatakan berhasil jikalau metode yang dipakai itu baik, sedangkan metode yang berhubungan dengan praktek belajar mengajar adalah cara untuk menyampaikan beberapa pengetahuan pada murid, jika guru dapat menggunakannya dan menjadika nnya sebagai perantara dalam menyampaikan pengetahuan maka proses belajar mengajar akan berhasil. Metode pengajaran membaca Al-Qur'an bagi anak adalah metode untuk menyampaikan pengetahuan pengajaran membaca Al-Qur'an bagi anak. Adapun metode yang banyak digunakan dan nyata hasilnya adalah metode "Qiro'a ty" dan “Iqro"' yang mana keduanya terdapat persamaan dan perbedaan.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar Pendidikan > Pembelajaran Pendidikan > Metode |
||||||
Keywords: | Metode pengajaran; membaca Al Qur'an; pengajaran anak; metode Qiroaty; metode Iqro | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||
Depositing User: | Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 08 Jan 2019 07:23 | ||||||
Last Modified: | 09 Jan 2019 06:40 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/29000 |
Actions (login required)
View Item |