Peran teknologi media internet bagi pelaku bisnis online: studi deskriptif bisnis Fashion Online di Possibleshop

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fauzia, Ida (2011) Peran teknologi media internet bagi pelaku bisnis online: studi deskriptif bisnis Fashion Online di Possibleshop. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ida Fauzia_B06207049.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/29103

Abstract

Di era modemisasi yang serba digital ini, bisnis tidak hanya menjalankan bisnisnya didunia nyata. Dengan kecanggihan internet yang merupakan salah satu landasan berkembangnya bisnis, menjadikan internet sebagai lahan bisnis yang luar biasa. Persoalan yang hendak dikaji dalam skripsi ini, adalah: Bagaimakah peran teknologi media internet dalam membantu kinerja pemilik bisnis online di Possibleshop. Adapun tujuan penelitian untuk mengetahui peran teknologi media internet dalam membantu kinerja pemilik bisnis online di Possibleshop, adalah untuk mendeskripsikan peran teknologi media internet dalam membantu kinerja pemilik bisnis online di Possibleshop. Untuk mengungkap tujuan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini digunakanlah metode deskriptif dan menggunakan pendekatan kualitatif. Sesuai dengan pennasalahan tersebut, maka teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara semi struktur. Seisin itu, untuk menegaskan keabsahan data dilakukan melalui ketentuan pengamatan dan triangulasi data. Triangulasi data yang digunakan oleh peneliti adalah triangulasi sumber (informan), dengan merechek, mengevaluasi, dan mendiskusikan data kepada infonnan dan pembimbing. Setelah data terkumpul, kemudian dianalisis secara induktif. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa peran teknologi media internet dalam membantu kinerja pemilik bisnis online Possibleshop, dengan cara membuat situs website yang mana website itu sebagai lahan untuk memasarkan produk yang akan di jual. Membangun bisnis di internet spesifikasi khususnya mempunyai computer dan koneksi internet yang memadai. Ketrampilan khusus dalam membangun bisnis di internet adalah dapat memahami internet, karena saat ini internet merupakan suatu hal yang umum di kalangan masyarakat. Pada umumnya membangun bisnis online aktif di setiap forum-forum, agar toko onlinenya dapat di kenal.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fauzia, Ida--UNSPECIFIED
Subjects: Bisnis
Teknologi > Teknologi Informasi
Keywords: Teknologi Media Internet; Bisnis Online; di www.possibleshop.info
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 24 Jan 2019 08:31
Last Modified: 24 Jan 2019 08:31
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/29103

Actions (login required)

View Item View Item