This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Ulumiyah, Umi Lailatul (2015) PERSUASIVE TECHNIQUE USED IN ADVERTISEMENT OF “COLOURS” MAGAZINE. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (354kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (265kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (262kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (164kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (175kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (138kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (307kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (132kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (139kB) | Preview |
Abstract
Skripsi ini membahas tentang fenomena teknik persuasif yang digunakan pada majalah Colours. Pembahasan ini dibagi menjadi dua rumusan masalah. Pertama, jenis teknik persuasif yang digunakan pada iklan di majalah Colours. Kedua, fungsi pada setiap teknik yang digunakan pada iklan di majalah Colours.
Dalam pembahasan ini penulis menggunakan teori dari Larson (2004). Larson (2004) mengungkapkan bahwa teknik persuasif dibagi menjadi dua, yaitu intensification dan downplaying. Teknik Intensification dibagi menjadi tiga kategori, yaitu repetition, association and composition. Sedangkan teknik downplaying dibagi menjadi tiga kategori, yaitu omission, diversion, and confusion. Penulis menggunakan metode descriptive qualitative pada penelitian ini. Penulis juga ingin mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang tipe dari teknik persuasif beserta fungsinya yang terdapat pada majalah Colours.
Penulis juga menemukan bahwa majalah Colours menggunakan lima teknik untuk menarik pembaca. Untuk menguatkan keunggulan dari produk dan melemahkan produk dari lawannya, pengiklan menggunakan teknik repetition, association dan composition. Sedangkan untuk merendahkan keburukan serta kebaikan dari lawannya, pengiklan menggunakan teknik omission dan diversion. Teknik yang sering digunakan pada iklan di majalah Colours yaitu teknik Omission dan teknik yang tidak ditemukan adalah teknik confusion. Penulis juga menemukan fungsi dari setiap teknik. Repetion digunakan untuk menekankan pesan pada iklan. Association digunakan untuk menghubungkan iklan dengan sesuatu yang pembaca sukai. Composition digunakan untuk merubah bentuk fisik dari sebuah iklan. Omission digunakan untuk menghilangkan keburukan miliknya serta keunggulan lawannya sedangkan diversion digunakan untuk mengalihkan perhatian dari keunggulan lawannya atau keburukannya
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Mohammad Kurjum | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Bahasa Inggris Kesusastraan > Kesusastraan Inggris |
||||||
Keywords: | Persuasion; Persuasive Techniques; Magazine Advertisement; Persuasive; Teknik Persuasive; Iklan Majalah | ||||||
Divisions: | Fakultas Adab dan Humaniora > Sastra Inggris | ||||||
Depositing User: | Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 18 Dec 2015 02:24 | ||||||
Last Modified: | 21 Dec 2015 04:26 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/2983 |
Actions (login required)
View Item |