Pengaruh kecerdasan terhadap kompetensi pegawai yayasan pendidikan sosial ma'arif (studi pada SMA Wachid Hasyim 2)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Purwanto, Ryko Rahmawan (2019) Pengaruh kecerdasan terhadap kompetensi pegawai yayasan pendidikan sosial ma'arif (studi pada SMA Wachid Hasyim 2). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ryko Rahmawan Purwanto_B74214051.pdf

Download (1MB)

Abstract

Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi.
Pada dasarnya nilai-nilai keagamaan adalah untuk memperbaiki laju perkembangan jaman. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kecerdasan Terhadap Kompetensi Pegawai Yayasan Pendidikan Sosial Ma’arif (Studi Pada SMA Wachid Hasyim 2 Taman Sidoarjo).Penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif asosiatif yang dilakukan di SMA Wachid Hasyim 2 Taman Sidoarjo mulai bulan 05 November s.d 09 November. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh Guru SMA Wachid Hasyim 2 taman Sidoarjo yang berjumlah 63 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan sampling jenuh. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Kecerdasan sendiri diartikan sebagai perihal cerdas yakni kesempurnaan perkembangan akal budi, seperti kepandaian dan ketajaman pikiran. Sementara itu kompetensi adalah suatu perilaku yang berhubungan dengan kemampuan seseorang dalam menjalankan perannya di suatu perusahaan dengan bermodalkan keterampilan, pengetahuan, dan sikap yang baik.Hasil analisis menunjukkan bahwaKompetensi dipengauhiKecerdasan. Kecerdasan emosional yaitu suatu sikap mengelola emosi dirinya dan orang lain sekitarnya. Sementara Kecerdasan Spiritual adalah kemampuan seorang memaknai suatu masalah. Kecerdasan ini merupakan kecerdasan tertinggi yang ada dalam manusia yang terletak pada lobus temporal.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Purwanto, Ryko Rahmawanrahmawanryko@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Dakwah
Keywords: Kecerdasan, Kompetensi
Depositing User: Purwanto Ryko Rahmawan
Date Deposited: 14 Feb 2019 08:06
Last Modified: 14 Feb 2019 08:06
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/30248

Actions (login required)

View Item View Item