Analisis sistem ekonomi Islam pada produksi air minum kemasan BIOFIR di UD. Sumber Mubarokah Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Faruq, Muhamad Al (2019) Analisis sistem ekonomi Islam pada produksi air minum kemasan BIOFIR di UD. Sumber Mubarokah Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad Al Faruq_G94214150.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Analisis Sistem Ekonomi Islam pada Produksi Air Minum Kemasan BIOFIR di UD. Sumber Mubarokah Sidoarjo” ini merupakan hasil penelitian kualitatif yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang bagaimana proses produksi air minum kemasan BIOFIR di UD. Sumber Mubarokah Sidoarjo ditinjau dari prinsip-prinsip produksi secara Islam dan bagaimana implementasi sistem ekonomi Islam mengenai nilai-nilai dasar maupun instrumental ekonomi Islam pada faktor-faktor produksi air minum kemasan BIOFIR di UD. Sumber Mubarokah Sidoarjo. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif dengan jenis penelitian studi kasus pada objek. Dan pengambilan data dilakukan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi secara langsung dengan informan, yang dalam penelitian ini yaitu pemilik, karyawan dan masyarakat sekitar UD. Sumber Mubarokah Sidoarjo. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses produksi air minum kemasan BIOFIR di UD. Sumber Mubarokah Sidoarjo telah cukup baik dan memenuhi ketentuan produksi secara Islam. Karena masih terdapat prinsip-prinsip produksi secara Islam dan nilai-nilai dasar maupun instrumental ekonomi Islam yang sudah dan belum mampu terimplementasikan dengan baik di UD. Sumber Mubarokah Sidoarjo pada faktor-faktor produksinya. Berdasarkan hasil penelitian diatas, maka disarankan kepada UD. Sumber Mubarokah Sidoarjo agar tetap konsisten dan mampu mempertahankan dalam implementasikan prinsip-prinsip produksi dan nilai-nilai dasar maupun instrumental ekonomi Islam pada kegiatan produksinya. Karena dengan demikian diharapkan manjadi citra baik usaha dagang dihadapan konsumen ataupun masyarakat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Faruq, Muhamad Alalfaruq24.af@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Hukum Islam
Industri Kecil
Etika
Wirausaha
Keywords: Implementasi; Produksi secara Islam; Sistem Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Al Faruq Muhammad
Date Deposited: 20 Feb 2019 02:50
Last Modified: 20 Feb 2019 02:50
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/30596

Actions (login required)

View Item View Item