فعالية استخدام استراتيجسة لعبة بعو لتعلم المفردات في الفصل السابع المدرسة روضة العلوم الثانوية دنايا موجوكرتا

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Wijayanti, Wijayanti (2012) فعالية استخدام استراتيجسة لعبة بعو لتعلم المفردات في الفصل السابع المدرسة روضة العلوم الثانوية دنايا موجوكرتا. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Wijayanti_D02207060.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/32261

Abstract

Terlaksananya pembelajaran yang efektif dapat dilihat dengan adanya keaktifan siswa dalam belajar .begitu pula dengan Pembelajaran bahasa arab yang baik harus didukung oleh pemilihan metode dan strategi pembelajaran yang tepat dan aktif (Active Learning), aktif (Active Learning) merupakan solusi yang tepat untuk memperoleh hasil belajar yang maksimal.pembelajaran hendaknya didasari dengan pengetahuan,begitu pula pembelajaran bahasa arab yang tidak lepas dari mufrodat yang mana sangat penting dalam lancamya pembentukan pembelajaran. Strategi pembelajaran yang saya tulis merupakan suatu strategi yang digunakan guru untuk mengingatkan kembali mufrodat siswa yang telah dipelajarinya. Adapun masalah yang ditulis dalam skripsi ini adalah Bagaimana Penerapan dan Permasalahan strategi Permainan Bingo dan Bagaimana Penerapan di kelas VII Madrasah Tsanawiyah "Roudlotul Ulum" Mojokerto. Bagaimana Pembelajaran mufrodat kelas VII Madrasah Tsanawiyah "Roudlotul Ulum" Mojokerto. Bagaimana Efektifitas Strategi Permainan Bingo terhadap peningkatan murodat siswa kelas VII Madrasah Tsanawiyah "Roudlotul Ulum" Mojokerto. Untuk menjawab permasalahan diatas peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan "t" tes dan prosentase. Adapun metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi, wawancara, angket, dokumentasi, uji coba, tes, dan analisis data. Untuk mengetahui nilai skor rata-rata maka peneliti melakukan pre tes dan post tes dimana dapat dilihat dari rr,rr dari pre tes sedangkan 54, 28 dari pos tes dari hasil perhitungan Uji ''t" diperoleh t. sebesar 2 , 9 angka ini jauh lebih besar dibandingkan tt pada taraf 0% yaitu 1,6669 (to>tt atau 2 , 9 > 1,6669)

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Wijayanti, Wijayanti--UNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Pendidikan > Metode
Keywords: Strategi Permainan; Permainan Bingo; mufrodat; metode pembelajaran; strategi pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 25 Jun 2019 03:02
Last Modified: 25 Jun 2019 03:02
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/32261

Actions (login required)

View Item View Item