فعالية طريقة تقديم السؤال عند سقراط لترقية مهارة الكلام لتلاميذ الفصل الحادى عشر بالمدرسة العالية الحكومية سيدوارجو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahmawati, Anis (2012) فعالية طريقة تقديم السؤال عند سقراط لترقية مهارة الكلام لتلاميذ الفصل الحادى عشر بالمدرسة العالية الحكومية سيدوارجو. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Anis Rahmawati_D02207058.pdf

Download (3MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/32280

Abstract

Model atau metode pembelajaran dengan menggunakan metode pengajuan soal "SOKRATIK" sangat efektif untuk meningkatakan keterampilan berbicara siswa kelas XI di madrasah Aliyah Negeri Sidoarjo. Karena model pembelajaran ini adalah model pembelajaran yang menuntut siswa berperan aldif dalam proses kegiatan belajar mengajar. Sedangkan melatih kemampuan berbicara siswa itu membutuhkan sebuah kesempatan untuk mengungkapkan hasil belajar siswa dengan cara menstimulir siswa untuk mempelajari sendiri materi pelajarannya dan kemudian memberi ihtisar dari materi tersebut tanpa penjelasan terlbih dahulu dari guru. Model pembelajaran ini menstimulasi pengajaran pertanyaan, yang mana merupakan kunci belajar. Adapun masalah yang akan di teliti dalam skripsi ini adalah: 1) bagaimana penerapan metode pengajuan soaJ "SOKRATIK" untuk meningkatkan keterampilan berbicara bagi siswa kelas XI di Madrasah Aliyah Negeri Sidoarjo, 2) Bagaimana efektifitas metode pengajuan soal "sokratik" untuk meningkatkan kcterampilan berbicara bagi siswa kelas XI di Madrasah Aliyah Negeri Sidoarjo. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknis analisis data"prosentase dan tes T''. Untuk mendapatkan data yang berhubungan dengan pembahasan, maka penulis menggunakan: interview, observasi, angket, tes, dan dokumentasi dengan mengambil 36 siswa kelas XI sebagai sampelnya. Setelah mendapatkan data, penulis menganaJisa sesuai dengan jenis datanya. Berdasarkan rumusan masalah yang ada dan setelah di analisis dapat disimpulkan bahwa efektifitas metode pengajuan soal "SOKRATIK" sebagai metode pembelajaran bahasa arab di Madrasah Aliiyah Negeri Sidoarjo berjalan baik, dan membantu dalam kemampuan berbicara siswa.asumsi menyatakan bahwa pengaruh pembelajaran dengan menggunakan metode pengajuan soal "SOKRATIK" untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas XI di Madrasah Aliyah Negeri Sidoarjo di terima dengan analisis hasil tt > to atau 2,65< 7,71> 2.00

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahmawati, Anis--UNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Pendidikan > Pembelajaran
Pendidikan > Metode
Keywords: Metode pembelajaran; pengajuan soal; sokatik; keterampilan berbicara
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 26 Jun 2019 02:53
Last Modified: 26 Jun 2019 02:53
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/32280

Actions (login required)

View Item View Item