فعالية تطبيق استراتيجية التعليم العبقرية تكنية أكروستيك في تعليم مهارة الكتابة لطلاب الفصل الثامن بمدرسة فوترا فوتري سيمو المتوسطة الإسلامية لامونجان

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ilmiyah, zahrotul (2019) فعالية تطبيق استراتيجية التعليم العبقرية تكنية أكروستيك في تعليم مهارة الكتابة لطلاب الفصل الثامن بمدرسة فوترا فوتري سيمو المتوسطة الإسلامية لامونجان. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Zahrotul Ilmiyah_D72215059.pdf

Download (4MB)

Abstract

Banyak siswa yang merasa kesulitan dalam pembelajaran kerampilan menulis Bahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah Putra-Putri Simo Lamongan, . Seperti yang kita ketahui bahwa pembelajaran ketrampilan menulis dalam bahasa Arab sangat bermacam-macam sesuai dengan metode yang digunakan. Akan tetapi di kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Putra-Putri Simo Lamongan pembelajaran ketrampilan menulis dalam bahasa Arab sangat rendah. Salah satu penyebabnya adalah minimnya metode yang digunakan dalam proses pembelajaran. Kebanyakan masih meggunakan metode campuran sehingga menjadikan siswa cepat merasa bosan dan cenderung tidak menyukai pembelajaran Bahasa Arab. Dalam penelitian ini membahas tentang Genius Learning Strategy Teknik Akrostik untuk meningkatkan ketrampilan menulis siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Putra-Putri Simo Lamongan. Dengan rumusan masalah : 1). Bagaimana ketrampilan menulis siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Putra-Putri Simo Lamongan. 2). Bagaimana penerapan Genius Learning Strategy Teknik Akrostik dalam pembelajaran ketrampilan menulis siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Putra-Putri Simo Lamongan. 3). Bagaimana Efektifitas penerapan Genius Learning Strategy Teknik Akrostik dalam pembelajaran ketrampilan menulis siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Putra-Putri Simo Lamongan. Adapun jenis penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah penelitian Kuantitatif dan hasil lapangan, dengan metode pengumpulan data melalui observasi, tes (pre test dan post test), wawancara, dan dokumentasi. Dari penelitian ini kita dapat mengetahui bahwasannya terdapat pengaruh penerapan Genius Learning Strategy Teknik Akrostik dalam pembelajaran ketrampilan menulis berdasarkan hasil analisis menggunakan rumus T-Test. Adapun hasil yang diperoleh adalah T-hitung lebih besar dari T-tabel dengan nilai 12,2 > 1,71 maka menunjukkan H0 ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian penerapan Genius Learning Strategy Teknik Akrostik mampu meningkatkan ketrampilan menulis siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Putra-Putri Simo Lamongan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ilmiyah, zahrotulzahrotulilmiyah53@gmail.comD72215059
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSholehan, Sholehansholehan_tarbiyah@yahoo.comUNSPECIFIED
Thesis advisorNu'man, Mohammadnuman_umar@yahoo.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Keywords: Genius Learning Strategy: Teknik Akrostik: Ketrampilan Menulis
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ilmiyah Zahrotul
Date Deposited: 05 Aug 2019 07:11
Last Modified: 05 Aug 2019 07:11
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/33388

Actions (login required)

View Item View Item