Perancangan Kawasan Ekowisata Konservasi Penyu Kili-Kili di Trenggalek dengan Pendekatan Community Based Design

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rosadi, Kabib (2019) Perancangan Kawasan Ekowisata Konservasi Penyu Kili-Kili di Trenggalek dengan Pendekatan Community Based Design. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Kabib Rosadi_H73215020.pdf

Download (3MB)

Abstract

Kawasan Ekowisata Konservasi Penyu Kili-Kili merupakan suatu upaya untuk warga masyarakat pesisir pantai di Kecamatan Panggul sebagai media edukasi terhadap peran masyarakat dalam menjaga dan melindungi ekosistem habitat penyu. Kelompok konservasi penyu ini dibentuk untuk menyelamatkan
penyu dari pembantaian, perdagangan maupun konsumsi masyarakat lokal. Perancangan kawasan konservasi penyu di Trenggalek merupakan sebuah media edukasi bagi masyarakat pesisir selatan di Trenggalek terhadap peran penting mejaga dan melindungi ekosistem penyu. Pusat konservasi penyu
Trenggalek merupakan solusi untuk melakukan upaya konservasi penyu dan habitatnya. Perancangan ini diharapkan sebagai media edukasi, konservasi dan wisata penyu bagi masyarakat. Perancangan desain dengan pendekatan community based design merupakan upaya untuk melibatkan masyarakat lokal dalam merancang sebuah kawasan dan dapat di bangun oleh masyarakat tersebut dengan mudah. Ini merupakan bentuk keterlibatan peran serta masyarakat dalam menjaga dan melindungi ekosistem di alam, sehingga diharapkan tercipta hubungan yang saling menguntungkan antara manusia dan lingkungan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rosadi, Kabibkabibrosadi96@gmail.comH73215020
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorErnawati, Ritarita_ernawati@uinsby.ac.idUNSPECIFIED
Thesis advisorSuriani, Efaefasuriani@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Arsitektur
Keywords: konservasi penyu kili-kili; community based design.
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Arsitektur
Depositing User: Rosadi Kabib
Date Deposited: 07 Aug 2019 06:20
Last Modified: 07 Aug 2019 06:20
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/33657

Actions (login required)

View Item View Item