تحليل الكتاب الإلكتروني بين العربية المعاصرة (Modern Standard Arabic) والعربية على الإنترنت (Arabic Online) (دراسة مقارنة)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nuruddin, Ahmad (2019) تحليل الكتاب الإلكتروني بين العربية المعاصرة (Modern Standard Arabic) والعربية على الإنترنت (Arabic Online) (دراسة مقارنة). Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
AHMADNURUDDIN_F52617189.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi persamaan dan perbedaan dalam e-book antara Modern Standard Arabic dan Arabic Online. Persamaan dan Perbedaan dalam e-book antara Modern Standard Arabic dan Arabic Online terdiri dari data umum, sampul, dasar-dasar persiapan buku, bahasa buku, keterampilan bahasa, studi budaya, dan latihan-latihan. Peneliti menggunakan penelitian pustaka yang bersifat deskriptif untuk membandingkan dua buku elektronik. Adapun hasil dari penelitian ini adalah mengetahui keunggulan yang diberikan oleh masing-masing e-book, yaitu Modern Standard Arabic memiliki keunggulan dalam hal materi bahasa Arab, budayanya, serta berbagai macam latihan yang beragam, sedangkan Arabic Online memiliki keunggulan dalam hal penyampaian materi dengan design sampul dan media yang digunakan. Hal-hal yang menjelaskan tentang keunggulan e-book antara Modern Standard Arabic dan Arabic Online diambil dari data umum, sampul, dasar-dasar persiapan buku, bahasa buku, keterampilan bahasa, studi budaya, dan latihan-latihan. Dari penelitian ini diketahui bahwasanya e-book Modern Standard Arabic itu lebih bagus digunakan untuk pelajar dari Indonesia. Adapun permasalahan yang dibahas dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana analisis e-book Modern Standard Arabic?. 2) Bagaimana analisis e-book Arabic Online?. 3) Apa perbandingan e-book antara Modern Standard Arabic dan Arabic Online dan mana yang lebih baik dalam penggunaan pengajaran bahasa Arab di Indonesia?. Maka untuk menjawab permasalahan dalam penelitian ini, peneliti menggunakan alat penelitian yang berupa observasi dan wawancara.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nuruddin, Ahmadahmadnuruddin123@gmail.comF52617189
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorTaufiq, Mirwan AhmadUNSPECIFIED198503142015031003
Subjects: Bahasa Arab
Bahan Pustaka
Guru
Internet
Teknologi
Wajib Belajar
Wajib Belajar
Divisions: Program Magister > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ahmadnuruddin Ahmadnuruddin
Date Deposited: 15 Aug 2019 04:40
Last Modified: 15 Aug 2019 04:40
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/34995

Actions (login required)

View Item View Item