فعالية تطبيق الطريقة الوظيفية بتقويم الملف لترقية مهارة الكتابة لتلاميذ الفصل الثامن بمدرسة بدرالسلام المتوسطة الإسلامية سورابايا

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fadillah, Muhammad Fuad (2019) فعالية تطبيق الطريقة الوظيفية بتقويم الملف لترقية مهارة الكتابة لتلاميذ الفصل الثامن بمدرسة بدرالسلام المتوسطة الإسلامية سورابايا. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

This is the latest version of this item.

[img] Text
Muhammad Fuad Fadillah_D72215043.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Penerapan Metode Resitasi melalui Media Portofolio Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Siswa kelas VIII di MTs Badrussalam Surabaya. Dengan rumusan masalah 1.Bagaimana keterampilan menulis siswa kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Badrussalam Surabaya? . 2. Bagaimana Penerapkan metode penugasan( Resitas) dalam media portofolio untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa kelas Vlll di Madrasah Tsanawiyah Badrussalam Surabaya? 3. Bagaimana efektifitas penerapan metode penugasan (Resitasi) dalam keterampilan menulis untuk siswa kelas Vlll di Madrasah Tsanawiyah Badrussalam Surabaya? Adapun jenis penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah penelitian kuantitatif dan hasil lapangan, dengan metode pengumpulan data melalui Observasi, Tes(pre test dan post test), Wawancara, Dokumentasi. Dari penelitian ini kita dapat mengetahui bahwasannya terdapat pengaruh penerapan metode resitasi dalam pembelajaran keterampilan menulis berdasarkan hasil analisis menggunakan rumus T-Test. Adapun hasil yang diperoleh adalah T-hitung lebih besar dari T-tabel dengan nilai 11,5 > 1,69 maka menunjukkan Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian Penerapan Metode Resitasi Melalui Media Portofolio mampu Meningkatkan Keterampilan Menulis Siswa kelas VIII di MTs Badrussalam Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fadillah, Muhammad Fuadfuadm1928@gmail.comD72215043
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorJunaidi, JunaidiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Thesis advisorHanifah, UmiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Keywords: Penerapan Metode Resitasi Melalui Media Portofolio
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Fadillah Muhammad Fuad
Date Deposited: 04 Oct 2019 03:33
Last Modified: 04 Oct 2019 03:33
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/35797

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item