تأثير التطبيق تقنيات التعلم سريع علي السحب على مهارة الكتابة في تعليم اللغة العربية في الفصل الثامن بمدرسة الثانوية جبل نور سيدوارجو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Saputra, Mohammad Ridwan (2019) تأثير التطبيق تقنيات التعلم سريع علي السحب على مهارة الكتابة في تعليم اللغة العربية في الفصل الثامن بمدرسة الثانوية جبل نور سيدوارجو. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mohammad Ridwan Saputra_D72214055.pdf

Download (9MB)

Abstract

Bahasa Arab adalah salah satu bahasa utama dunia yang dituturkan oleh lebih dari dua ratus juta Muslim. Bahasa ini secara resmi digunakan oleh hampir dua puluh negara. Bahasa Arab merupakan bahasa al-Qur’an dan juga merupakan bahasa dalam kitab-kitan keagamaan umat Islam di dunia, oleh karena itu bahasa arab merupakan bahasa yang penting bagi seluruh orang muslim yang saat ini berjumlah milyaran orang, baik dari orang yang asli penutur bahasa arab maupun bukan. Strategi pembelajaran adalah kegiatan pendidikan yang harus dilakukan oleh guru dan siswa sehingga tujuan pembelajaran dapat dicapai secara efektif dan efisien. Salah satu cara dalam mempelajari bahasa arab bisa menggunakan strategi Quick On The Draw. Strategi ini merupakan kegiatan musywaroh secara berkelompak yang dikerjakan dengan cara perlombaan kecepatan. Tujuannya adalah membuat kelompok pertama yang menyelesaikan serangkaian pertanyaan. Pertanyaan Kegiatan belajar dengan kegiatan jalur cepat dapat membantu siswa mengidentifikasi sumber, bukan guru, dan tergantung pada karakteristik siswa yang tidak dapat duduk selama lebih dari beberapa menit. Strategi ini membuat siswa merasa senang ketika belajar bahasa Arab. Dan strategi ini dapat digunakan ketika waktu luang.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Saputra, Mohammad Ridwansgtduansaputra@gmail.comD72214055
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSholehan, SholehanUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Thesis advisorSyafi'i, Syafi'iUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Saputra Mohammad Ridwan
Date Deposited: 08 Oct 2019 05:32
Last Modified: 08 Oct 2019 05:32
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/35823

Actions (login required)

View Item View Item