HUBUNGAN KONSEP DIRI DAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA MAHASISWA FAKULTAS PSIKOLOGI DAN KESEHATAN UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN AMPEL SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aliyah, Zulfa Syarifa (2015) HUBUNGAN KONSEP DIRI DAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA MAHASISWA FAKULTAS PSIKOLOGI DAN KESEHATAN UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN AMPEL SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (313kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (147kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan konsep diri dan komunikasi interpersonal dengan prestasi belajar. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa IPK, skala konsep diri dan skala komunikasi interpersonal. Penelitian ini dilakukan di Fakultas Psikologi dan Kesehatan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Subjek penelitian adalah mahasiswa semester dua yang berjumlah 117 mahasiswa. Subjek dipilih dengan menggunakan metode Purposive Sampling. Pengujian hipotesis menggunakan teknik statistik uji statistik parametrik analisis linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara konsep diri dan komunikasi interpersonal dengan prestasi belajar. Hal ini dapat diketahui dari koefisien korelasi konsep diri dengan prestasi belajar dengan nilai R sebesar 0.732 dengan signifikansi 0.000 < 0.05 sehingga hipotesis diterima dan koefisien korelasi komunikasi interpersonal dengan prestasi belajar dengan nilai R sebesar 0.903 dengan signifikansi 0.000 < 0.05 sehingga hipotesis diterima

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Hamim Rosyidi
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aliyah, Zulfa SyarifaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Kesehatan
Kesehatan

Psikologi Islam
Keywords: Prestasi Belajar; Konsep Diri Komunikasi Interpersonal
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Kesehatan
Depositing User: Mr Sulaiman Sulaiman
Date Deposited: 19 Jan 2016 06:47
Last Modified: 19 Jan 2016 06:47
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3589

Actions (login required)

View Item View Item