Analisis Hukum Pidana Islam dan Hukum Positif terhadap Illegal Fishing dengan tidak memeiliki Surat Izin Penangkap Ikan (SIPI): studi Putusan No 05/pen/Pid.Sus/2015/PN.Amb

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rohim, Abdur (2019) Analisis Hukum Pidana Islam dan Hukum Positif terhadap Illegal Fishing dengan tidak memeiliki Surat Izin Penangkap Ikan (SIPI): studi Putusan No 05/pen/Pid.Sus/2015/PN.Amb. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Abdur Rohim_C73214021.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Analisis Hukum Pidana Islam dan Hukum Positif Terhadap Illegal Fishing Dengan Tidak Memeiliki Surat Izin Penangkap Ikan (SIPI) Studi Putusan No 05/pen/Pid.Sus/2015/PN.Amb”, merupakan hasil dari penelitian putusan yang didukung oleh kepustakaan untuk menjawab dua pertanyaan, yaitu bagaimana pertimbangan hukum hakim terhadap sanski pelaku tindak pidana Illegal Fishing dengan tidak memiliki surat izin penangkap ikan putusan No05/pen /Pid. Sus/2015/Pn.Amb dan bagaimana analisis hukum pidana Islam dan hukum positif terhadap tindak pidana illegal fishing dengan tidak memiliki surat izin penangkap ikan putusan No 05/pen/Pid.Sus/2015/Pn.Amb. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kepustakaan (Library Research) yang selanjutnya data diolah dengan beberapa tahap yaitu editing (melakukan pemeriksaan kembali data yang telah diperoleh), organizing (menyusun dan mensistemaiskan data yang diperoleh), analizing yang dianalisis menggunakan teknik deskriptif-analisis dengan pola deduktif. Menggunakan data sekunder yang terdiri dari bahan hukum primer, bahan hukum sekunder dan bahan hukum tersier.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rohim, Abdurrohimtru@gmail.comC73214021
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorJunaedy, Abdul Basith--19711021200121002
Subjects: Hukum Islam
Ikan > Menangkap Ikan
Ikan > Perikanan Tambak
Keywords: Hukum Pidana Islam; Hukum Positif; Illegal Fishing; Surat Izin Penangkap Ikan
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Pidana Islam
Depositing User: Rohim Abdur
Date Deposited: 12 Nov 2019 02:20
Last Modified: 12 Nov 2019 02:20
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/36123

Actions (login required)

View Item View Item