Pengaruh kompetensi guru Aqidah Akhlaq terhadap pembentukan Akhlaq siswa di MI Salafiyah Syafi'iyah Puteri Sukorejo Situbondo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Munifah, Munifah (2009) Pengaruh kompetensi guru Aqidah Akhlaq terhadap pembentukan Akhlaq siswa di MI Salafiyah Syafi'iyah Puteri Sukorejo Situbondo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Munifah_D51206224.pdf

Download (4MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/36240

Abstract

Apakah kompetensi bidang profesi guru aqidah akhlaq berpengaruh terhadap pembentukan akhlaq siswa, masalah itu yang penulis angkat dalam penelitian ini. Adapun subyek penelitian ini adalah siswa Mad.rasah Ibtidaiyah Salafiyah Syafi'iyah puteri Sukorejo Situbondo tahun ajaran 2008-2009. Tujuan penelitian ini untuk mendiskripsikan guru bidang study akhlaq di MI Sukorejo, dan untuk mengetahui pengaruh kompetensi guru pendidikan agama Islam. Dengan tersedianya waktu biaya, tenaga, pemikiran dan kemampuan yang terbatas maka sampel yang dijadikan sasaran 100 orang siswa. Untuk mengumpulkan data penelitian digunakan alat pengumpulan data antara lain: untuk pengumpulan data tentang kompetensi guru digunakan metode interview dan metode angket, sedangkan metode angket juga digunakan untuk pengumpulan data tentang akhlaq siswa, untuk menunjang data primer digunakan metode observasi dan dokumentasi dalam meraih data. Dari data analisis menunjukkan bahwa kompetensi guru bidang study aqidah akhlaq di MI Salafiyah Syafi'iyah Puteri Sukorejo Situbondo berada pada kategori cukup dan ada pengaruh yang positif tetapi rendah, masih memungkinkan ada pengarUh antara kompetensi guru bidang study aqidah akhlaq dengan pembentukan akhlaq siswa di MI Salafiyah Syafi'iyah Puteri Sukorejo Situbondo.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Munifah, Munifah--D51206224
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMighfar, Shokhibul----
Subjects: Pendidikan > Pendidikan - Karakter
Pendidikan > Profesionalisme Guru
Keywords: Kompetensi Guru; Pembentukan Akhlaq
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 05 Dec 2019 07:33
Last Modified: 05 Dec 2019 07:33
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/36240

Actions (login required)

View Item View Item