STRATEGI SEGMENTASI, TARGETING, POSITIONING PADA MAJALAH AULA SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Qomariyah, Siti Nur (2015) STRATEGI SEGMENTASI, TARGETING, POSITIONING PADA MAJALAH AULA SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (281kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (655kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (395kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (428kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (317kB) | Preview

Abstract

Dalam penelitian ini, fokus permasalahannya adalah bagaimana strategi Segmentasi, targeting, positioning pada majalah AULA Surabaya ?
Dalam penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif, penelitian ini menggunakan dua jenis sumber data yaitu data primer dan data skunder. Penelitian ini terbagi atas empat tahap, yaitu tahap pra lapangan, tahap pelaksanaan di lapangan, tahap pengumpulan data dengan menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Untuk validitas data menggunakan triangulasi dengan analisa data model Miles dan Huberman (data reduction dan data display).
Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa segmentasi majalah AULA sangat segmentite dalam menentukan segmen yang akan ditentukan berdasarkan variabel tertentu. Target yang dipilih sesuai dengan pola market specialization. Sedangkan untuk positioning sesuai dengan teori.
Strategi segmentasi pasar pada majalah AULA berdasarkan dari segi geografis yang meliputi wilayah, kota, kecamatan, provinsi. Dari segi demografi meliputi usia, jenis kelamin, pendidikan. Untuk segi psikografis meliputi kepribadian seseorang dalam ketertarikan pada majalah tersebut, gaya hidup.
Sasaran pasar majalah AULA tersebut adalah orang NU dan para Nahdliyin. Dimana target majalah AULA rata-rata dari kalangan mayoritas orang NU, sehingga pola target pasar majalah AULA termasuk pola target pasar secara terkelompok ( market specialization )
Positioning perusahaan menempatkan produk majalah AULA dalam ingatan konsumen atau pelanggan sebagai majalah Muslim yang isi didalamnya tidak menyimpang dari nilai-nilai ASWAJA

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Isa Anshori
Creators:
CreatorsEmailNIM
Qomariyah, Siti NurUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah
Dakwah > Dakwah, Strategi
Manajemen Dakwah
Keywords: Segmentasi; Targeting; Positioning
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Editor : Kuntum L.R------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 21 Jan 2016 02:38
Last Modified: 21 Jan 2016 02:38
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3736

Actions (login required)

View Item View Item