PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA PERMULAAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE STRUKTURAL ANALITIK SINTETIK ( SAS)PADA SISWA KELAS I MI DARUSSALAM KRIAN SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Zen Arifin, Anang (2014) PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA PERMULAAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE STRUKTURAL ANALITIK SINTETIK ( SAS)PADA SISWA KELAS I MI DARUSSALAM KRIAN SIDOARJO. Undergraduate thesis, Uin Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (310kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (519kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (449kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (362kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (293kB) | Preview

Abstract

Metode Struktural Analitik Sintetik ( SAS ) adalah suatu cara untuk mengajarkan membaca permulaan pada siswa dengan menampilkan suatu kalimat utuh yang kemudian diurai menjadi kata hingga menjadi huruf- huruf yang berdiri sendiri dan menggabungkan kembali menjadi kalimat yang utuh. Hal ini dimaksudkan untuk membangun konsep – konsep kebermaknaan pada diri siswa. Peneliti di sini berkolaborasi dengan guru berupaya meningkatkan kemampuan membaca permulaan siswa kelas I MI Darussalam dengan menggunakan metode SAS (Struktural Analitik Sintetik). Ada tiga manfaat yang sekaligus merupakan kelebihan metode SAS. Manfaat tersebut antara lain metode SAS sejalan dengan prinsip linguistik (ilmu bahasa), metode SAS mempertimbangkan pengalaman berbahasa anak,dan metode SAS sesuai dengan prinsip inkuiri (menemukan sendiri) Dengan inkuiri, anak mengenal dan memahami sesuatu berdasarkan hasil temuannya sendiri. Dengan begitu, anak akan merasa lebih percaya diri atas kemampuannya sendiri.
Kajian penelitian di sini tidak lepas dari rumusan masalah yang ada:
1.Bagaimana penerapan metode Struktural Anaitik Sintetik ( SAS) pada siswa kelas I MI
Darussalam Sidorejo Krian Sidoarjo?
2.Apakah penggunaan metode Struktural Analitik Sintetik (SAS) dapat meningkatkan kemampuan membaca permulaan pada siswa kelas I MI Darussalam Sidorejo krian Sidoarjo?

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Nadlir
Creators:
CreatorsEmailNIM
Zen Arifin, AnangUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Pembelajaran
Pengajaran
Keywords: Keterampilan Membaca; Metode Struktural Analitik Sintetik
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Users 18 not found.
Date Deposited: 21 Jan 2016 07:58
Last Modified: 21 Jan 2016 07:58
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3775

Actions (login required)

View Item View Item