Strategi Diferensiasi program “Umroh Rasa Haji” pada PT. Sindo Wisata Madiun

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Millah, Fatihatul Millah (2019) Strategi Diferensiasi program “Umroh Rasa Haji” pada PT. Sindo Wisata Madiun. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fatihatul Millah_B94216046.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran strategi diferensiasi yang digunakan di PT. Sindo Wisata Madiun, serta mengetahui cara strategi ini bersaing untuk memenangkan pasar atau mendapatkan konsumennya. Untuk mendeskripsikan persoalan itu, peneliti menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan penelitian deskriptif kualitatif dan jenis penelitian metode teori dasar (Grounded Theory). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, (1) Strategi diferensiasi berdasarkan teori kotler berasal dari lima dimensi, yaitu: diferensiasi produk, diferensiasi pelayanan, diferensiasi personal, dan diferensiasi saluran. Berdasarkan lima dimensi diferensiasi ini, yang unik atau berbeda dengan pesaing adalah produknya, yaitu “Umroh Rasa Haji”. (2) Dalam rangkaian umroh ini terdapat praktik manasik haji dilokasi sebenarnya, sehingga umrohnya disebut “Umroh Rasa Haji”. Menurut teori Porter (1985), untuk bisa mencapai keunggulan kompetitif perusahaan bisa menggunakan salah satu ataupun ketiga kombinasi strategi ini, yaitu: strategi kualitas harga rendah, strategi diferensiasi pelayanan¸ dan strategi fokus. Berdasarkan penelitian, Sindo Wisata Madiun hanya memilih strategi diferensiasi dari “Umroh Rasa Haji” untuk mendapatkan keunggulan bersaingnya. Dengan diferensiasi program yang berbeda ini, maka perusahaan Sindo mudah untuk melakukan pemasaran. Pemasaran yang digunakan oleh Sindo Madiun menitik beratkan pada pemasaran di televisi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Millah, Fatihatul Millahfatihatulmillah05@gmail.comB94216046
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBramayudha, AirlanggaUNSPECIFIED197912142011011005
Subjects: Dakwah > Bimbingan Ibadah Haji
Haji
Manajemen Strategi
Pemasaran
Keywords: Strategi; Diferensiasi; Program; Umroh Rasa Haji
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fatihatul millah
Date Deposited: 06 Jan 2020 05:35
Last Modified: 06 Jan 2020 05:36
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/38350

Actions (login required)

View Item View Item