تسويق الخدمات المصرفية ودورها في جلب الزبون الى المصارف الاسلامية ( دراسة حالة على مصرف مانديري الإسلامي مالانج - إندونيسيا )

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

AlHamil, Abdal Raheem Naji (2019) تسويق الخدمات المصرفية ودورها في جلب الزبون الى المصارف الاسلامية ( دراسة حالة على مصرف مانديري الإسلامي مالانج - إندونيسيا ). PhD thesis, UIN Sunan Ampel.

[img] Text
ABDALRAHEEM NAJI ALI ALHAMIL_F43316086.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: mendeskripsikan proses pemasaran yang dilakukan oleh Bank Mandiri Syariah dalam pemasaran layanan perbankannya mengetahui hambatan dan tantangan yang dihadapi Bank Mandiri Syariah dalam pemasaran layanan perbankannya , memberikan database melalui penelitian ini untuk mengelola lembaga perbankan dengan tujuan memperbaiki keadaan yang berkaitan dengan pemberian layanan berkualitas tinggi dan membantu mengatasi kelemahan dan kendala yang dihadapi dalam proses pemasaran layanan. mengetahui peran pemasaran layanan perbankan terhadap proses penarikan nasabah ke Bank Mandiri Syariah Malang. Peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan jenis studi lapangan. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara langsung dengan objek penelitian yang terdiri dari manajemen, pegawai dan nasabah bank dengan didukung beberapa dokumen, serta observasi yang dilakukan selama wawancara tersebut. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: pemasaran jasa perbankan memainkan peran utama dalam menarik pelanggan. Rahasia dari peran ini adalah dalam proses menghasilkan layanan dengan kualitas tinggi dan efisiensi dan harga itu dengan harga yang kompetitif untuk semua bank lain selain mempromosikannya melalui berbagai cara, ditandai dengan modernitas dan keragaman dan kemudian didistribusikan melalui platform distribusi. layanan selalu dapat diakses oleh pelanggan. Adapun implikasi dari hasil penelitian adalah peneliti meringkas teori pemasaran perbankan untuk menarik nasabah, hasilnya adalah sebuah teori yang melengkapi teori pemasaran perbankan, teori sebelumnya tentang ekonom Islam milik Kanaji Maala dalam bukunya dan Tariq Suwaidan dalam konferensinya terdapat kekurang dalam penjelasan urgensi yang timbul dari pemasaran layanan perbankan dalam menarik nasabah ke bank, serta hubungan praktis antara teori dan praktik, artinya implikasi dari pemasaran layanan perbankan yang efektif dalam menarik nasabah ke bank.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (PhD)
Creators:
CreatorsEmailNIM
AlHamil, Abdal Raheem Najiabdalrhem123algo@gmail.comF43316086
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMufrodi, AliUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Thesis advisorArifin, AliUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Divisions: Program Doktor > Ekonomi Syariah
Depositing User: ABDALRAHEEM NAJI ALI ALHAMIL
Date Deposited: 14 Jan 2020 06:59
Last Modified: 14 Jan 2020 06:59
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/39006

Actions (login required)

View Item View Item